VIDEO: Crash Test Ford Ranger (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    12 December, 2022
Crash Test

Ford Ranger telah menjalani uji tabrakan oleh Euro NCAP. Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (8/9).

Delapan buah kantung udara milik mobil ini bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Ford Ranger ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan double cabin ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Sementara itu, fitur radar yang diusung oleh Ford Ranger ini juga bekerja secara optimal untuk mendukung keselamatan pengguna mobil serta orang yang berada di sekitar mobil

Hasilnya, pesaing Mitsubishi Triton ini mendapatkan bintang lima dari Euro NCAP. Artinya, Ford Ranger ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Ford Ranger kini dipasarkan di Indonesia di bawah naungan APM barunya, RMA Group. Selain itu, Everest juga menjadi model andalan mereka yang dipasarkan di tanah air.

Simak tayangan crash test Ford Ranger oleh Euro NCAP di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024BeritaSetelah Everest dan Ranger, RMA Bakal Bawa Ford Territory Ke Indonesia27 February 2024BeritaPikap Ford F-150 Lightning Dihentikan Pengirimannya. Apa Masalahnya?26 February 2024BeritaWuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable20 February 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?5 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV6 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20246 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil7 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya8 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20249 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i510 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13511 jam lalu