Ford Recall 47 Ribu Bronco, Termasuk Yang Ada di Indonesia?

 Ahmad Biondi    12 November, 2022
Berita

Ford terpaksa menarik kembali 47.046 unit Bronco karena  masalah pada bagian kamera belakang. Padahal mobil ini juga beberapa waktu lalu sempat viral karena dibawa oleh Importir Umum ke Indonesia.

Penarikan kembali ini diinisiasi oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), karena memiliki resiko kecelakaan ketika nantinya digunakan.

Seperti dilansir Carscoops pada Jumat, Ford telah mengungkapkan kesalahan berupa gambar kamera spion yang terus muncul meski kendaraan selesai mundur. Pabrikan mobil mengatakan, kemunculan kembali gambar tersebut dapat mengalihkan perhatian pengemudi dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Menurut Ford, masalah ini berasal dari perangkat lunak sistem infotainment SYNC yang tidak dikonfigurasi dengan benar ketika pengemudi mengoperasikan kendaraan dalam mode 4-Rendah.

Untuk mengatasi masalah ini, Ford telah mengembangkan pembaruan perangkat lunak yang mengonfigurasi sistem SYNC dengan benar untuk digunakan dalam mode 4-Rendah.

Ford akan mengeluarkan pembaruan over-the-air untuk mengatasi masalah tersebut, yang berarti pemilik tidak perlu membawa Bronco mereka ke diler lokal tetapi jika mereka mau, mereka masih dapat melakukan kunjungan ke diler.

Dalam kasus ini akan melibatkan berbagai model Ford Bronco seperti yang diproduksi antara 23 September 2020 dan 18 Mei 2022. Untuk para pemilik diharap untuk memperhatikan kondisi tersebut.

Sebagai informasi, ini bukan satu-satunya penarikan baru-baru ini yang berdampak pada Bronco. Pada akhir Juni, Ford juga sudah mengeluarkan penarikan untuk sekitar 63.000 model Bronco dan Ranger karena kaca depan dapat terlepas sehingga meningkatkan risiko cedera.

Meski demikian, belum ada tanggapan dari Importir Umum mengenai unit Ford Bronco yang di Indonesia, apakah termasuk ke dalam unit yang bermasalah atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaFord Pastikan Kehadiran Mustang Terbaru 2025 Mendatang, Simak Bocorannya5 hari laluBerita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita17 April 2024BeritaMudik Pake Ford Tetap Aman, Ada 7 Titik Posko Mudik Yang Menyediakan Service n Spare Part08 April 2024BeritaPenjualan Mobil Listrik Menurun, Ford Putar Haluan Ke Produksi Hybrid06 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

Mobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya3 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)4 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun6 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari lalu