Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya

 Aditya Widiutomo    24 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Mitsubishi Xpander HEV alias penggerak hybrid telah meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Lantas, apakah mobil ini bakal dihadirkan juga di tanah air?

Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat akan mobil hybrid di Indonesia begitu besar. Sehingga, pihaknya berkeinginan kuat untuk menghadirkannya di Indonesia.

Mitsubishi Xpander HEV

"Sebelumnya kami tidak mengira demand mobil hybrid bisa sebesar ini di Indonesia. Melihat pasar yang ada, kami punya keinginan kuat untuk meluncurkannya (Xpander Hybrid) di Indonesia," papar Kurita-San saat konferensi pers di IIMS 2024 Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dan jika masuk Indonesia, kemungkinan besar spesifikasinya bakal menyesuaikan sehingga tidak sepenuhnya sama dengan versi Thailand.

"Tentunya teman-teman tahu, walaupun produknya ada, tapi setiap negara punya konsumen yang berbeda-beda. Kami membuka peluang meluncurkan itu di Indonesia, tapi pasti ada penyesuaian yang memang cocok untuk konsumen di sini," tambah Kurita-San.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross telah resmi melenggang di Thailand pada 1 Februari 2024 lalu. Di luar ekspektasi, kedua mobil ini menganut sistem hybrid yang benar-benar baru dan bukan menggunakan mesin hybrid yang sudah ada sebelumnya.

Xpander dan Xpander Cross Hybrid dibekali dengan mesin dengan basis kode 4A92 dengan kapasitas 1.600 cc MIVEC dengan tenaga 95 dk dan torsi 134 Nm yang berpadu dengan motor elektrik. Tidak disebutkan secara detil berapa tenaga motor listriknya, namun Mitsubishi menyebutkan tenaga gabungan keseluruhan mencapai 116 dk dan torsi 255 Nm. (AB/AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)2 hari laluBeritaMeski Industri Otomotif Loyo, Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 ribu Unit di 202403 April 2024BeritaMasih Liat Situasi, Mitsubishi Belum Pastikan Kapan Xpander Hybrid Ke Indonesia02 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan18 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion20 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 22 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu