Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Toyota Masih Terlaris di Dunia, Tapi Kesulitan Jualan di China

Toyota mengalami kesulitan di China, menghadapi penurunan penjualan 10,8 persen di negara itu. Perusahaan menghadapi persaingan harga yang semakin intensif.
Berita - Rabu, 31 Juli 2024 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Launchingn TOYOTA GIIAS 2024


OTODRIVER – Jika berbicara mobil listrik, maka BYD namanya begitu mencuat karena berhasil melewati penjualan Tesla secara global.

Namun untuk keseluruhan mobil yang terjual, maka Toyota Motor Corp. masih memegang status juara tersebut. Pada Selasa (30/7) pihak Toyota memberi informasi bahwa mereka berhasil menjual total 5,16 juta kendaraan di seluruh dunia pada semester pertama tahun 2024. Adapun pesaing terdekat mereka ialah Volkswagen AG yang selalu membuntuti mereka selama lima tahun berturut-turut.

Namun demikian, angka penjualan global grup pada periode Januari-Juni, termasuk unit pembuat mobil kecil Daihatsu Motor Co. dan anak perusahaan pembuat truk Hino Motors Ltd., turun 4,7 persen dari setahun sebelumnya akibat penghentian produksi yang disebabkan oleh serangkaian skandal kualitas dan penjualan yang lesu di China menurut siaran Kyodo.

Perusahaan pesaingnya dari Jerman, Volkswagen, pada periode yang sama menjual 4,35 juta kendaraan, turun dari 4,37 juta setahun sebelumnya menurut pernyataan perusahaan. Produksi global grup Toyota menurut perusahaan turun 9,8 persen menjadi 5,07 juta kendaraan dalam enam bulan pertama tahun ini.

Angka penjualan kendaraan domestik grup di Jepang juga turun 32 persen menjadi 823.595 kendaraan karena Daihatsu menghentikan sementara produksi menyusul temuan data uji keselamatan yang dipalsukan. Setelah menangguhkan produksi di pabriknya pada Desember 2023, spesialis mobil kecil tersebut melanjutkan operasi di semua pabrik perakitan domestik pada awal Mei 2024.

BACA JUGA
Toyota RAV4 laris di Eropa


Angka penjualan kendaraan Toyota di Eropa tercatat naik 10,2 persen, didorong oleh penjualan yang kuat dari versi hibrida Corolla dan RAV4.

Namun, Toyota mengalami kesulitan di China, menghadapi penurunan penjualan 10,8 persen di negara itu. Perusahaan menghadapi persaingan harga yang semakin intensif karena pembuat mobil lokal China memperluas jajaran kendaraan listrik dengan harga terjangkau. (AB)


Tags Terkait :
Toyota Mobil Listrik Toyota Penjualan Mobil Toyota Harga Toyota Brand Terlaris Di Dunia Spesifikasi Mobil Toyota
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

11 jam yang lalu


Berita
Memboyong Toyota Fortuner Dengan Cicilan Mulai Rp 10 Juta, Berapa DP-Nya?

9 bulan yang lalu


Berita
Toyota Ekspor 139.581 Unit Mobil, Tiga Model Ini Yang Paling Banyak Peminat

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota GR Garage Yang Terkenal di Jepang, Segera Buka di Indonesia

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

11 jam yang lalu


Berita
Kakak Chery Tiggo 8 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

13 jam yang lalu


Tips
Dampak Membiarkan Aki Dalam Kondisi Kendor

15 jam yang lalu


Berita
Lokasi Bayar Pajak Kendaraan Di Jabodetabek Hari Ini

17 jam yang lalu


Berita
Volkswagen Diambang Kebangkrutan

18 jam yang lalu