Toyota Indonesia Siapkan Banyak Pilihan Mobil Elektrifikasi Dalam Dua Tahun Ke Depan

 Suryo Sudjatmiko    21 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Indonesia merupakan negara yang mengalami pertumbuhan elektrifikasi yang signifikan pada bidang otomotif. Sehingga banyak pabrikan otomotif dengan teknologi elektrifikasi yang masuk ke pasar di tanah air.

Toyota selaku pemain lama pun tak mau ketinggalan dan berkomitmen untuk menghadirkan jenis mobil elektrifikasi lebih banyak lagi dalam dua tahun ke depan.

“Kami siap hadirkan berbagai model baru termasuk new model BEV, Plug in Hybrid dan HEV di dua tahun mendatang,” tutur Henry Tanoto, Vice Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM).

Walau demikian, Henry belum menyebut jenis kendaraan yang akan dihadirkan oleh TAM itu. Ia mengatakan bahwa rencana peluncuran mobil elektrifikasinya itu seiring dengan komitmen perusahaan dalam mengurangi emisi karbon hingga 90 persen.

Secara garis besar, Henry mengatakan bahwa secara global Toyota akan meluncurkan banyak model mobil dengan teknologi elektrifikasi dalam beberapa waktu  ke depan.

“Setidaknya terdapat 30 model mobil elektrifikasi yang akan hadir hingga tahun 2030 mendatang,” jelasnya.

Toyota menilai bahwa penerimaan pasar Indonesia terhadap mobil elektrifikasi mengalami kemajuan yang pesat.

Sebagai gambaran, berdasar data Januari-Februari 2024, prosentase penjualan kendaraan elektrifikasi dari Toyota dari berbagai jenis mulai HEV hingga BEV mencapai 13 persen dari total penjualan unit di Indonesia. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!13 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak1 hari laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival1 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik2 hari lalu

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Volvo XC90 Recharge Jabodetabek-Tasikmalaya PP Tanpa Isi Bahan Bakar4 jam laluBeritaAll New Citroën C3 Aircross, LSUV Yang Tawarkan 7 Kenyamanan Terbaik Di Kelasnya8 jam laluMobil ListrikIni Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama9 jam laluBeritaVarian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris 12 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!13 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NETA Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan18 jam lalu