Xpeng, Produsen China Genjot Produk EV Murah Tapi Canggih Berharga Rp 240 jutaan

 Suryo Sudjatmiko    20 March, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Salah satu hambatan terbesar dari mobil listrik tak lain adalah pada harga. Dan sebagian besar pabrikan mobil berupaya untuk membuat EV yang terjangkau pada saat ini.

Upaya untuk menyajikan sosok mobil listrik yang murah sebagian besar nampak pada pabrikan asal China. Di mana semakin banyak yang menyajikan EV dengan banderol murah namun tetap syarat dengan fitur canggih.

Salah satunya adalah XPeng yang menggumumkan akan menciptakan mobil baru murah dan pintar dengan harga Rp 240 jutaan hingga Rp 365 jutaan. Salah satu fitur yang diandalkan adalah melibatkan kecerdasan berkendara berbasis teknologi Artificial Intellegent (AI). 

Xpeng menargetkan bahwasa produk ini akan mulai debutnya di Tiongkok lalu selanjutnya akan jadi produk global yang ditargetkan untuk masuk pasar internasional.

Dilansir dari EV Arena, Xpeng mengatakan bahwa penggunaan fitur mengemudi cerdas berbasis AI pada segmen harga tersebut relatif masih sedikit ia mengatakan bahwa masih cukup menarik untuk diserap oleh pasar. Berdasar kisi-kisi yang disebarkan Xpeng, model yang belum diketahui namanya ini akan berwujud sebuah sedan kecil. 

Apakah nanti Xpeng juga akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road7 jam laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 1 hari laluBeritaUndangan Hyundai N Yang Bikin Greget1 hari laluBeritaWuling Cloud EV Resmi Dibanderol Di Bawah Rp 400 jutaan2 hari lalu

Trending

Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia5 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley6 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road7 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 9 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)10 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual11 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW12 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan13 jam lalu