Toyota Akan Rombak Struktur Manajemen Daihatsu Pusat

 Suryo Sudjatmiko    12 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Buntut dari skandal uji keselamatan kendaraan yang terjadi pada Daihatsu belum lama ini membawa pabrikan berlogo D pada chapter baru.

Melansir laporan Reuters, (09/02) Toyota Motor Corporation selaku pemilik Daihatsu saat ini mengumumkan struktur manajemen baru pada Daihatsu Global pada pekan ini. 

Sebelumnya, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang (MLIT) mengeluarkan perintah kepada Daihatsu untuk melakukan perubahan hal mendasar terhadap manajemen, lingkungan tempat kerja, dan budaya yang mengakibatkan skandal ini, terkhusus uji keselamatan kecelakaan yang dilakukan untuk mendapatkan persetujuan peraturan untuk beberapa model.

Skandal yang membelit Daihatsu ini sempat mendapatkan reaksi keras dari CEO Toyota Koji Sato. Ia sempat mengatakan bahwa Toyota akan mempertimbangkan untuk merombak batasan bisnisnya dengan Daihatsu.

“Kami menangani kasus ini dengan sangat serius,” ungkap Koji Sato dikutip dari Reuter (18 /01) silam.

Lebih jauh lagi, pabrikan Three Ovals itu juga berencana untuk mengirim insinyur ke anak perusahaannya itu, termasuk melangkah lebih jauh lagi yakni mengubah struktur kepemimpinan Daihatsu.

Sementara pihak Daihatsu melalui Presiden Daihatsu, Soichiro Okudaira, mengatakan bahwa perusahaannya berencana menghabiskan lebih banyak waktu dan mengalokasikan lebih banyak pekerja dalam hal pengembangan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot18 jam laluBeritaPlesiran Jakarta-Bali Pake Mobil Hybrid Pasti Lebih Irit, Ini Yang Perlu Dipersiapkan4 hari laluBeritaToyota Motor Asia, Langkah Toyota Untuk Lebih Baik Layani Pasar Negara Berkembang09 April 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?7 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot18 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu