Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Subaru Buktikan Forester Hingga Crosstrek Tangguh di Lintasan Offroad Berkat Fitur Ini

Mobil Subaru dipersenjatai Symmetrical All-Wheel Drive, oleh karena itu mereka sanggup di siksa di lintasan offroad sekalipun.
Berita - Sabtu, 22 Juni 2024 09:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Subaru tangguh di lintasan Offroad


OTODRIVER - Symmetrical All-Wheel Drive adalah teknologi inti Subaru yang telah digunakan selama lebih dari 50 tahun dan sejak tahun 2009 teknologi ini semakin pintar dengan hadirnya X-MODE. 

Untuk tunjukkan kepintaran S-AWD dan X-MODE Subaru Indonesia bersama Jejelogy 4x4 school team adakan acara X-MODE Xperience selama 2 hari pada 21-22 Juni 2024 khusus bagi jurnalis, penggemar otomotif, dan pemilik Subaru. 

Acara test drive ini tidak hanya memberikan pengalaman mendalam mengenai teknologi canggih X-MODE dari Subaru, tetapi para peserta juga akan diberikan wawasan, dan tips tentang teknik berkendara off-road. Tak hanya itu dalam kesempatan ini dapat menjajal langsung kemampuan Symmetrical All Wheel Drive menggunakan berbagi lini SUV seperti Subaru Forester, Subaru Crosstrek, dan Subaru Outback, dipandu langsung oleh Julian Johan, off-roader dan juga pembalap reli  sekaligus founder dari Jejelogy 4x4 School.

BACA JUGA
Tidak kewalahan dibawa ke lintasan offroad

“Offroading bukan sekadar hobi, tetapi sesuatu gairah yang memicu semangat berpetualang. Bersama Subaru Crosstrek, tidak hanya mengejar jalur; tetapi kami menaklukkan, dan melangkah lebih jauh melalui berbagai superioritas teknologi Symmetrical All- Wheel Drive, X-Mode, dan core technology lainnya," terang Julian.  "Saya yakin, bersama kita dapat menginspirasi semua orang menikmati outdoor activity; off-road, camping trip, atau akhir pekan bersama keluarga dengan kendaraan Subaru yang dilengkapi S-AWD,” lanjut pria yang akrab disapa Jeje ini.

Fitur X-MODE saat diaktifkan, X-MODE mengatur beberapa sistem penting dalam Subaru untuk menjaga keselamatan dan memberikan traksi serta kontrol yang luar biasa.

Respons Throttle Mesin Saat terjebak di es, salju, atau lumpur, kita cenderung menekan gas lebih kuat. Namun, ini bisa memberikan torsi berlebihan dan menyebabkan roda berputar cepat tanpa traksi. Dengan X-MODE, mesin akan memberikan torsi secara bertahap meski gas ditekan penuh, hingga roda mendapatkan traksi yang cukup.

Transmisi Di tanjakan curam atau medan sulit seperti pasir, X-MODE memaksa transmisi tetap di gigi rendah untuk memaksimalkan daya. Ini mirip dengan prinsip pada kendaraan 4WD manual saat off-road, tetapi X-MODE melakukannya secara otomatis dengan menekan satu tombol.

Sistem AWD X-MODE meningkatkan sistem AWD dengan meningkatkan kekuatan penghubung depan/belakang, membagi daya lebih merata antara ban depan dan belakang, memaksimalkan traksi di saat penting.

Sistem VDC Dengan X-MODE, Sistem Kontrol Dinamika Kendaraan (VDC) memberikan kontrol Diferensial Slip Terbatas (LSD) yang lebih baik, dengan pengereman lebih cepat hanya pada roda yang tergelincir.

Hill Descent Control Hill Descent Control (HDC) adalah fitur berguna dari X-MODE. Saat menuruni bukit curam dengan X-MODE diaktifkan, HDC mengatur gas dan rem otomatis, menjaga Subaru tetap stabil sehingga Anda hanya perlu fokus pada kemudi. HDC hanya berfungsi di bawah 12 mph. (AB)


Tags Terkait :
Subaru Offroad Subaru Mobil Subaru Untuk Offroad Subaru Forester Subaru Crosstrek
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Subaru Buktikan Forester Hingga Crosstrek Tangguh di Lintasan Offroad Berkat Fitur Ini

3 minggu yang lalu


Berita
Subaru Luncurkan Forester 18 Mei Mendatang, Simak Spesifikasinya

2 tahun yang lalu


Berita
Subaru Forester, XV dan BRZ Punya Karakteristik Berbeda-Beda, Seperti Apa?

1 tahun yang lalu


Berita
Pameran IIMS Kembali Digelar Februari 2024, Ada Dua Brand Baru Ikut

5 bulan yang lalu


Berita
Subaru Sapa Warga Bandung, Hadirkan Dealer Super Nyaman

7 bulan yang lalu


Berita
Subaru DriveFest Resmi Digelar, Memperingati Ultah Ke-50 Perjalanan Core Technology All-Wheel Drive

8 bulan yang lalu


Berita
Rayakan 50 Tahun AWD, Subaru Tawarkan Crosstrek Special Edition

8 bulan yang lalu


Berita
Fungsi 6 Mode Berkendara pada Chery Omoda 5 GT AWD

9 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Dealer BYD BIPO Serpong Resmi Dibuka, Ini Lokasi Dan Fasilitasnya

43 menit yang lalu


Berita
Suzuki Fronx, (Ternyata) Tidak Muncul Di GIIAS 2024

1 jam yang lalu


Berita
Sedan Berperforma Tinggi Audi Tetap Pertahankan V8 Untuk Tandingi M5 dan AMG

4 jam yang lalu


Berita
Garansi Seumur Hidup Neta Hanya Berlaku Untuk Konsumen 2024

5 jam yang lalu


Berita
Hyundai: Hingga Saat ini, Konsumen Masih Ragu Beli Mobil Listrik

8 jam yang lalu