Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan

 Ahmad Biondi    08 May, 2024
Berita

OTODRIVER – Sejak awal tahun, Great Wall Motor atau yang lebih akrab disebut GWM di Indonesia telah menjual Tank 500 hybrid di tanah air.

SUV ladder frame dengan panjang 5 meter ini, dibanderol dengan harga Rp 1.198.000.000 (on the road) DKI Jakarta.

Selain tampilannya yang gagah dan terkesan arogan, Tank 500 punya bekal yang mentereng berkat performa mesinnya yang tergolong buas. Kombinasi mesin 2.000 cc dengan baterai berkapasitas 1,76 kWh, mampu menghasilkan tenaga sebesar 342 hp dan torsi puncak 648 Nm.

Lingkar kemudi berbalut kulit nappa yang mewah dan banyak tombol pengaturan

Beruntung OtoDriver diberi kesempatan mencoba mobil ini selama satu minggu untuk mencoba rasa berkendaranya lebih dalam. Sebagai mobil di atas Rp 1 miliar, memang ia punya bekal yang mumpuni dengan kualitas yang ditampilkan pada eksterior dan interiornya.

Kemudian dengan performa mesin sebesar itu, tentu para konsumen yang membelinya juga dapat dipastikan tidak terlalu memperdulikan konsumsi bahan bakarnya.

Dari hasil pengujian kami di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Tank 500 hybrid mencatatkan angka 7,8 km/liter. Sedangkan untuk konsumsi BBM luar kota dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam hasilnya 11,2 km/liter.

Memang bukan pencapaian yang baik untuk sebuah mobil hybrid, tapi penerapan baterai yang ada di Tank 500 ini ternyata tidak semata-mata untuk menghemat bahan bakar, tetapi fungsinya lebih ke menunjang akselerasinya jadi lebih baik.

Perlu diketahui juga, Tank 500 HEV ini memiliki kapasitas tangki BBM mencapai 75 liter dan dianjurkan menggunakan Ron 92 oleh pabrikan. Sebagai gambaran itungan matematika jika BBM tersebut memiliki harga Rp 14.300/liter. Maka mengisi penuh BBM Tank 500 HEV akan menghabiskan dana mencapai Rp 1.072.500 juta. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGWM Resmikan Dealer Pertamanya Di Kawasan Tomang Jakarta Barat4 hari laluBeritaMelibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV12 May 2024BeritaKonsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Tergolong Irit, Ini Hasilnya Dibawa Konstan Bandung-Jakarta11 May 2024BeritaGWM Haval Jolion Bakal Jegal HR-V dan Creta Dengan Keunggulan Ini, Meluncur Semester Kedua 202411 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Berita Terbaru

BeritaThe Elite Showcase 2024: Modifikasi Indonesia Makin Berstandar Internasional57 menit laluBeritaInilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga2 jam laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla4 jam laluBeritaSebagai Ikon Muscle Car, Ford Mustang Generasi Berikutnya Tidak Akan Hadir Sebagai EV 5 jam laluBeritaPenting.Perhatikan Aturan Penggunaan Ban Serep Space Saver11 jam laluKomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ4013 jam laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 hari laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air1 hari lalu