New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal

 Suryo Sudjatmiko    08 May, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - New Tesla Model 3 Highland sudah resmi diluncurkan. Model ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yang diikuti dengan penyegaran di berbagai bagian tampilannya.

Ini merupakan varian paling bertenaga dengan output melonjak 510 hp, sebelumnya 455 hp. Ia mampu menuntaskan 0-60 km/jam dalam 2,9 detik saja dengan kecepatan puncak di 163 mph atau setara 262,3 km/jam. Sedangkan untuk jarak jelajahnya mencapai 390 mil atau 627,6 km dalam pengukuran WLTP (Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure) untuk sekali pengecasan.

Mobil lansiran USA ini sudah ditawarkan di Indonesia melalui importir umum yakni Prestige Motorcars.

New Tesla Model 3 Highland menawarkan inovasi mutakhir dalam desain, teknologi, dan performa, memperkuat posisi Tesla sebagai pelopor dalam industri otomotif.

Mobil ini pun mendapatkan penyegaran dari tampilan gaya lebih ramping pada bagian depan dan juga kenyamanan dengan kabin yang lenbih senyap, serta fitur standar yang diperbarui.

Dalam melakukan refreshment pada bagian interior, Tesla menggunakan material terbaru dengan kualitas lebih baik untuk meredam suara dari jalan.

Interior yang lebih kedap ini bertambah menarik dengan kehadiran layar 8.0 inci untuk penumpang belakang yang juga berfungsi sebagai layar kontrol serba guna untuk pengaturan suhu ruangan hingga akses internet.

Layar 8.0 inci di bagian belakang

New Tesla Model 3 Highland juga menerima pembaruan sistem suspensi adaptif, mode berkendara khusus, kualitas rem yang ditingkatkan, kursi sport, dan tampilan baru di bagian roda.

"Sebagai brand murni mobil listrik, sejak awal Tesla memang sudah mengukuhkan posisinya di dunia EV (Electric Vehicles). Ditambah dengan adanya new Tesla Model 3 Highland yang menjadi opsi paling menarik diantara jajaran EV lainnya," ucap Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars, dalam keterangan resmi.

Salah satu keistimewaan dari mobil-mobil Tesla adalah menempatkan baterainya di bagian bawah mobil, sehingga menghasilkan pusat gravitas yang rendah. Hal ini cukup memberikan kontribusi positif pada handling sehingga terasa mantap dan stabil di tikungan.

Mobil listrik ini memiliki fitur menarik yang belum pernah ada. Tesla telah memperbarui sistem Autopilot pada Model 3 Highland. Dengan fitur-fitur seperti Traffic-Aware Cruise Control dan Autosteer, pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih santai dan bebas stres.

Mengenai harga, menurut Rudy Salim ada di starting price 1,550 milyar on the road. Artinya banderolnya hanya terpaut Rp 50 juta dari generasi sebelumnya. (SS)  

Tesla Model 3 Highland 


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla10 jam laluBeritaSetelah Xiaomi SU7, Kini Giliran Tesla Cybertruck Mati Total Baru Digunakan Sejauh 56 KM12 May 2024BeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu30 April 2024Mobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik27 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Berita Terbaru

BeritaThe Elite Showcase 2024: Modifikasi Indonesia Makin Berstandar Internasional6 jam laluBeritaInilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga8 jam laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla10 jam laluBeritaSebagai Ikon Muscle Car, Ford Mustang Generasi Berikutnya Tidak Akan Hadir Sebagai EV 11 jam laluBeritaPenting.Perhatikan Aturan Penggunaan Ban Serep Space Saver17 jam laluKomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ4019 jam laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 hari laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air1 hari lalu