Nissan GT-R R35 Pensiun Di 2025?

 Ahmad Biondi    14 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Perjumpaan kami dengan Nissan Hyper Force concept di Japan Mobility Show akhir tahun lalu, menjadi penanda bahwa Nissan GT-R 2025 akan segera dirilis.

Sama-sama kita ketahui, Nissan GT-R generasi R35 telah hadir sejak tahun 2007 dan menjadi salah satu mobil berperforma tinggi yang paling ikonik.

Namun sayangnya, menurut sebuah laporan insider yang dikutip oleh majalah Jepang MagX, R35 tidak akan bertahan lebih lama lagi. Model 2025 yang akan segera datang akan jadi versi terakhir dari mobil dengan sebutan Godzilla itu.

Nissan GT-R akan mengakhiri masa tugasnya di 2024 ini

Sumber insider yang dikutip majalah MagX tersebut mengungkapkan bahwa Nissan GT-R 2025 akan diluncurkan dalam jumlah produksi yang terbatas.

Volume penjualannya direncanakan hanya sekitar 1.500 unit, di mana sekitar 300 di antaranya diperkirakan adalah model Nismo.

Karena penjualannya yang terbatas tersebut, pihak insider memperkirakan bahwa metode pemesanannya akan berupa ruffle semacam sistem lotere atau bisa juga first come first served alias siapa cepat dia dapat.

Walau begitu, belum jelas apakah kuota ini terbatas untuk pasar Jepang atau secara global. Hingga saat ini pihak Nissan masih bungkam perihal kehadiran mobil tersebut.

Yang paling mengejutkan, terungkap juga bahwa model 2025 ini akan menjadi versi terakhir dari GT-R. Dengan kata lain, ini adalah kesempatan terakhir untuk bisa mendapatkan GT-R baru.

"Kami memutuskan untuk menghentikan produksi karena akan banyak suku cadang yang tidak dapat diproduksi lagi," kutip seorang insider dari perkataan pabrikan yang sedang menjelaskan kepada dealer. (AB) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih3 hari laluBeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?15 April 2024BeritaNissan Kerja Sama Dengan Mitsubishi Bikin Penerus Nissan Frontier02 April 2024Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202629 March 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaAll New Citroën C3 Aircross, LSUV Yang Tawarkan 7 Kenyamanan Terbaik Di Kelasnya1 jam laluMobil ListrikIni Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama2 jam laluBeritaVarian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris 5 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!6 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NETA Terbaru (April 2024)9 jam laluBeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan11 jam laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya22 jam lalu