Neta Gandeng Gotion Battery Untuk Tingkatkan TKDN Mobil Listriknya

 Suryo Sudjatmiko    26 March, 2024
Berita

OTODRIVER - PT Neta Auto Indonesia telah mencanangkan bahwa pada Mei 2024 nanti mereka akan mulai perakitan lokal kendaraan listrik secara CKD. Perakitan ini dilaksanakan di PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat.

Nampaknya langkah ini pun akan diikuti pula dengan meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan menggunakan baterai rakitan dalam negeri. Salah satu langkah Neta adalah menggandeng kerjasama dengan PT Gotion Green Energy Solution Indonesia.

Kemitraan ini memperkuat komitmen NETA dalam meningkatkan komponen dalam negeri (TKDN) untuk model NETA V dan lainnya di masa mendatang.

"Komitmen Neta tidak hanya terbatas menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih di pasar Indonesia, tetapi juga pada kontribusi aktif dalam mendukung upaya pemerintah akan pembangunan ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan," ungkap Liu Lie. Komisaris PT Neta Auto Manufacturing Indonesia dalam keterangan resminya.

Penandatanganan MoU Neta dan Gotion Battery

“Maka dari itu, kami tidak hanya fokus pada perakitan secara lokal, namun juga turut berupaya meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar minimal, yaitu 40%,” lanjutnya.

Sedangkan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia adalah perusahaan energi global yang telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2022, dengan fokus pada pembuatan baterai kendaraan listrik. Nantinya, Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik NETA.

Apakah harga Neta akan lebih ramah lagi setelah kerjasama ini?

Kita lihat saja perkembangannya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot14 April 2024Mobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 202527 March 2024BeritaBanderol Hyundai All New Kona EV Tengah Digodog. Bidik Segmen Harga EV China?24 March 2024Test DriveTest Drive : Chery Omoda E5, Menang Banyak Dengan Banderol Di Bawah Rp 500 Juta22 March 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaVarian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris 1 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!2 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NETA Terbaru (April 2024)5 jam laluBeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan7 jam laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya19 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik21 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak1 hari lalu