Mudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce

 Ahmad Biondi    20 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Dalam program Mudik In Style 2024 yang digagas redaksi OtoDriver, salah satu mobil yang dipilih ialah Mitsubishi XForce. Mobil yang dilansir di GIIAS 2023 ini digunakan oleh Rangga Dwi Anggradinata dari tim visual OtoDriver, dan melakukan perjalan mudik ke Cipanas dan Garut.

Rangga mengatakan, salah satu alasan memilih mobil ini karena membutuhkan SUV yang tinggi, kemudian suka sama desainnya, ditambah banyak posko mudik serta dealer Mitsubishi, sehingga lebih aman digunakan mudik. "Desainnya menawan, gagah dan tentunya mobil ini merupakan buatan Indonesia.  Ada kebanggaan tersendiri untuk menggunakannya saat mudik lebaran," tutur pria gemoy yang akrab disapa Rangga ini. 

Apalagi sebagai compact SUV, dimensi XForce tidak terlalu besar. Jadi mumpuni digunakan di jalan berliku serta menanjak seperti di Cipanas atau Garut. Melewati jalanan berliku dan bergelombang di sekitar Garut, tidak ada masalah, mobil ini memiliki ground clearance yang tergolong tinggi, mencapai 222 mm.

Sebagai catatan, Mitsubishi XForce punya dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm.

Kemudian ia hadir dengan mesin 4A91 sama dengan yang dicangkokkan pada Xpander yang mampu memilin tenaga 104 hp dan torsi puncak 141 Nm. Varian yang dipilih adalah Ultimate yang tak lain merupakan kasta tertinggi dengan transmisi CVT. Kinerja mesin dan transmisi ini cukup luwes untuk melahap berbagai model jalanan termasuk tanjakan dan tikungan di seputar Jawa Barat.

Untuk bantingan suspensi dan rasa berkendaranya juga tergolong baik. Meski tidak terlalu empuk, namun nilai lebihnya XForce lebih mudah ketika bermanuver dengan pengaturan yang lebih kaku. Lantas meski melewati jalanan bergelombang, pengemudi juga tidak kesulitan mengontrol setir. 

Saat singgah diposko mudik

Yang lebih menyenangkannya lagi, XForce dibekali layar 12,3 inch Smartphone-Link Display Audio dan layar 8 inch digital driver display untuk mensuport berkendara di berbagai kondisi. Penghuni kabinnya pun dapat menikmati alunan audio dari Dynamic Sound Yamaha Premium yang menemani sepanjang perjalanan. 

Secara keseluruhan, mobil ini menempuh total jarak 915 km dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16,6 km/liter.

Adapun satu-satunya kekurangan yang disayangkan oleh Rangga ialah absennya panoramic roof di mobil ini. Jika ada, maka akan lebih menyenangkan.

Data

Nama : Mitsubishi XForce

Tujuan : Cipanas-Garut

Harga : Rp 414,9 juta

Dimensi : PxLxT 4.390 mm, 1.810 mm, 1.660 mm. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 17 May 2024BeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual17 May 2024BeritaElite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung16 May 2024Daftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)03 May 2024

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu