Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia

 Ahmad Biondi    09 May, 2024
Berita

OTODRIVER – GWM Indonesia awal tahun ini membawa dua model untuk dijual di tanah air. Salah satu yang mencuri perhatian ialah Tank 500 HEV. Pasalnya mobil ini diklaim mampu menandingi performa dari Toyota Land Cruiser.

Lantas kami juga sudah mencoba mobil yang memiliki panjang 5 meter ini. Yang paling menyenangkan, tentu performa mesinnya yang buas.

Untuk mesin, Tank 500 HEV dipersenjatai 1.998 cc 4-silinder turbo bensin hybrid dengan tenaga 346 hp dan torsi 648 Nm. Melihat performanya, jelas ia punya bekal untuk melawan LC 300.

Namun demikian, harga jual Tank 500 dibanderol RP 1,196 miliar yang artinya bertemu dengan Hyundai Palisade dan Ford Everest.

Performa mesinnya garang untuk melibas lintasan onroad dan offroad

Sekarang kita membahas soal konsumsi bahan bakarnya. Meski menyandang sebagai mobil hybrid, nyatanya Tank 500 HEV tidak seirit yang dibayangkan.

Dari pengujian OtoDriver, kami hanya mampu memperoleh rata-rata 7 km/liter untuk harian. Hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak, mengapa mobil hybrid dengan kapasitas baterai mencapai 1,76 kWh tetap boros?

Menanggapi hal tersebut, Triyono selaku Technical & Quality Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) yang kami temui di sela-sela kegiata media tes drive mengatakan. Sistem Hybrid di Tank 500 ini pararel, mesin dan baterai bekerja bersama-sama untuk menunjang performanya. Jadi bukan semata-mata untuk mengirit konsumsi bahan bakar.

Adapun baterai tersebut diletakan di bawah bagasi belakang Tank 500 HEV. Triyono menambahkan, dengan bantuan baterai tersebut power yang dihasilkan akan semakin maksimal. Ini berfungsi untuk menambah akselerasi dan membantu performa mesin turbonya berfungsi maksimal. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium2 jam laluBeritaSelain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 20243 jam laluBeritaGWM Resmikan Dealer Pertamanya Di Kawasan Tomang Jakarta Barat4 hari laluBeritaMelibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV12 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
Mengenal BAIC X-55 II, Lawan Terberat Almaz dan Omoda 5

Berita Terbaru

BeritaDari Sekian Banyak Model Baru, Ternyata Inilah Mobil Favorit Gen Z1 jam laluBeritaGWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium2 jam laluBeritaSelain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 20243 jam laluDaftar HargaDaftar Harga Compact SUV (Mei 2024)4 jam laluBeritaKia Carens Facelift Muncul Di India6 jam laluBeritaThe Elite Showcase 2024: Modifikasi Indonesia Makin Berstandar Internasional17 jam laluBeritaInilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga19 jam laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla21 jam lalu