Mercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km

 Aditya Widiutomo    14 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Mercedes-EQ EQS facelift resmi melakukan debut dunianya. Mobil ini mengalami update di bagian eksteriornya dan juga sedikit dari spesifikasinya.

Pada versi facelift ini, EQS hadir dengan bagian fascia-nya yang justru mengingatkan kita pada model Mercedes-Benz lawas. Jika sebelumnya, grill EQS menggunakan grill polos dengan motif emblem The Silver Arrow yang kecil namun banyak, EQS facelift justru menggunakan grill garis khas Mercedes-Benz. Namun tentu saja grill ini tidak menmiliki lubang angin layaknya mobil listrik pada umumnya.

Jok belakang Mercedes-EQ EQS

Sementara bagian lampu serta bemper tidak memiliki terlalu banyak perbedaan dibandingkan versi non facelift. Begitu juga di bagian lainnya seperti bagian samping dan bagian buritannya.

Sementara di bagian interiornya, perubahannya difokuskan pada jok baris keduanya. Kini bagian sandaran bisa direbahkan hingga 38 derajat guna meningkatkan penumpang di baris kedua. Tidak hanya itu, ketebalan busa di bagian headrest juga ditambahkan beberapa milimeter.

Salah satu perubahan terbesar justru ada di bagian baterainya yang kini memiliki kapasitas 118 kWh jika sebelumnya 108,4 kWh. Mercedes-EQ mengklaim bahwa untuk varian EQS 450 4MATIC, mobil ini memiliki peningkatan jarak tempuh, dari 717 menjadi 799 km.  Sementara untuk varian penggerak belakang, mobil ini mampu berjalan sejauh 822 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Kabin Mercedes-EQ EQS

Tidak hanya itu, perubahan lainnya ada di bagian fitur radar ADAS yang ditambahkan Automatic Lane Change. Tampaknya update pada EQS ini dimaksudkan untuk menyandingi BMW i7 yang saat pertama kali meluncur dirasa memiliki kecanggihan yang lebih unggul.

Mercedes-EQ EQS sendiri baru saja dihadirkan di Indonesia pada penghujung tahun 2022 lalu. Mobil ini lantas menjadi penantang langsung BMW i7 yang memiliki rentang harga serupa. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i528 March 2024Crash TestVIDEO: Crash Test Mercedes-EQ EQE SUV (Euro NCAP)28 December 2023BeritaSangat Ekslusif, Hanya 12 Unit Mercedes EQS Edition One Untuk Indonesia11 November 2023Mobil ListrikDijual Terbatas, Lebih Dekat Dengan Mercedes-Benz EQS Edition One20 September 2023

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu