Baru Meluncur Di Indonesia, Mercedes-EQ EQA Dan EQB Dapat Facelift Di Jerman

 Aditya Widiutomo    26 August, 2023
Berita

OTODRIVER - Baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia, Mercedes-EQ EQA dan EQB mendapatkan facelift di Jerman.

Sebelumnya, EQA dan EQB telah diluncurkan di Indonesia dan menjadi mobil listrik asal Eropa yang cukup menarik di kelasnya.

Mercedes-EQ EQB facelift

EQA 250 Electric Line dipasarkan dengan harga Rp 1,540 miliar dan EQB 250 Progressive Line dijual dengan harga Rp 1,655 miliar off-the road.

Tapi memang di negeri asalnya, EQA dan EQB mendapatkan facelift yang tergolong cukup minim.

Perubahannya hanya ada di bagian desain grill depan, yakni penggunaan grill yang sama dengan model Mercedes listrik lainnya seperti EQE dan juga EQS.

Grill tersebut tentu tidak memiliki lubang angin tetapi dilengkapi dengan corak logo Mercedes-Benz, Silver Arrow.

Secara spesifikasi pun tidak ada yang membedakan antara versi facelift dan juga pre-facelift.

Kedua model ini ditenagai oleh spesifikasi motor listrik dan baterai yang sama.

Kapasitas baterainya mencapai 66,5 kWh dengan tenaga motor listrik mencapai 190 dk. Namun sebagi catatan, kedua model ini memiliki jarak tempuh maksimal yang berbeda.

Untuk EQA 250, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak terjauhnya mencapai 486 km.

Sedangkan EQB 250 jarak tempuh terjauhnya 448 km.

Mungkin perbedaan jarak tempuh ini disebabkan oleh bobot yang berbeda dari kedua model tersebut. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km14 April 2024KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i528 March 2024BeritaHoliday In Style 2023 Mercedes-EQ EQB 250: Kelebihan dan Kekurangan SUV EV 7 Seater Diajak Plesir Keluar Kota 09 January 2024Crash TestVIDEO: Crash Test Mercedes-EQ EQE SUV (Euro NCAP)28 December 2023

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaForce Gurkha, Sebuah Mercedes-Benz G-Class Ala India2 jam laluBeritaWuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV15 jam laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini20 jam laluBeritaGWM Tank 700, Sosok G-Class Ala China22 jam laluBeritaWuling Cloud EV Dirancang Khusus Untuk Setir Kanan23 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)1 hari laluBeritaIni Alasan Ferrari Tetap Kembangkan Mesin V12 di Era Elektrifikasi1 hari laluBeritaFirst Drive Wuling Cloud EV. Model Terbesar Dengan Desain Minimalis1 hari lalu