Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Lebih Dekat Dengan Chery iCar 03, SUV Setrum Yang Akan Mulai Dijual Akhir Tahun Ini

Tersedia pilihan penggerak RWD dan 4WD
Mobil Listrik - Rabu, 7 Agustus 2024 13:16 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Chery


OTODRIVER - Salah satu mobil yang menarik perhatian di booth Chery pada perhelatan GIIAS 2024 silam adalah iCar 03. Kehadiran SUV setrum ini tak hanya sekedar eksibisi, namun sekaligus menjadi perkenalannya  pada pasar dalam negeri Indonesia.

Mobil yang satu ini memang belum resmi dijual dan diumumkan harganya, namun pihak Chery membeberkan bahwa SUV ini sudah mampu menggaet pemesanan di sepenjang pameran yang digelar untuk umum di 18-28 Juli 2024 silam.

“Hampir 100 SPK yang berhasil diraih untuk iCar 03. Pembeli hanya perlu memberikan harga jadi Rp10 juta,” tutur Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) beberapa waktu silam di Jakarta. 

BACA JUGA

"Paling cepat kita akan delivery antara November dan Desember. Kita bilangnya ke konsumen kuartal satu tahun 2025. Sedangkan unit yang diterima sudah merupakan produksi lokal," imbuhnya.

Seperti halnya produk Chery seperti Omoda dan Tiggo, iCar 03 diproyeksikan akan masuk dalam secara CKD dan dirakit di fasilitas PT Handal Indonesia Motor (HMI) di Pondok Ungu, Bekasi.

Berbincang mengenai spesifikasi, nampaknya pihak Chery Indonesia akan memberikan pilihan yang luas pada masyarakat dengan menyediakan dua varian sekaligus.

iCar 03 - Chery

“Ada varian RWD dan 4WD. Sedangkan untuk daya jelajahnya 500 km dalam satu kali pengecasan,” lanjutnya. Berdasarkan pada data yang kami dapatkan mobil ini mengandalkan motor listrik Qida Permanent magnet motor dengan daya 184 hp untuk versi RWD dan 279 hp untuk 4WD.

Sedangkan untuk baterainya menggunakan produk CATL berbasis lithium iron phosphate dengan kapasitas daya mulai 50,63 kWh, 65,69 kWh, hingga 69,77 kWh.

Sampai di sini pihak CSI belum bersedia memberikan spesifikasi detail tentang baterai ataupun motor listriknya maupun  baterai saat resmi dijajakan nanti. 

Mengenai harga Rifkie memberikan kisi-kisi bahwa sudah pasti mobil andalannya ini akan dijajakan di atas banderol yang dicantelkan pada Omoda E5 versi tertinggi yang dijual saat ini. (SS) 


Tags Terkait :
Chery EV ICar 03
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Mobil Listrik
Lebih Dekat Dengan Chery iCar 03, SUV Setrum Yang Akan Mulai Dijual Akhir Tahun Ini

1 bulan yang lalu


Berita
SUV iCar V23, Retroclassic Yang Akan Hadir Tahun ini

5 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Mengintip Keunggulan Chery iCar 03, SUV Listrik Dengan Jangkauan 500 KM

1 tahun yang lalu


Berita
Ini Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 2024

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Alasan Mitsubishi Triton Varian Athlete Tak Hadir Di Indonesia

29 menit yang lalu


Berita
Hyundai Buka Fasilitas Perbaikan Bodi dan Pengecatan Berkualitas Di Bekasi

42 menit yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MINI Terbaru (September 2024)

1 jam yang lalu


Berita
Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya

3 jam yang lalu


Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

16 jam yang lalu