Digeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya

 Ahmad Biondi    28 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Toyota telah meremajakan city car mereka pada awal tahun lalu. Agya kini memiliki banyak keunggulan ketimbang generasi sebelumnya. Peningkatan paling kentara jelas pada desainnya yang tampak lebih modern dengan garis-garis tegas dan penggunaan bumper yang lebih sporty.

Untuk dimensinya, model terbaru lebih panjang 100 mm dengan wheelbase meningkat 70 mm. Panjang bagasi juga bertambah 47 mm, lalu lebarnya 5 mm.

Kebetulan, OtoDriver berkesempatan mencoba tipe tertinggi LCGC Jakarta-Semarang PP beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, kami merasakan adanya peningkatan pada performa mesin. Sama-sama kita ketahui, mesin Agya baru mengadopsi teknologi yang sama dengan Raize. 

Desainnya kini tampak lebih modern

Tak lagi menggunakan mesin berkode 3NR. Kini posisinya digantikan WA-VE. Menurut data, performanya mencapai 88 hp dengan torsi puncak diangka 112,7 Nm.

Untuk berakselerasi, mobil ini terasa fantastis. Mudah sekali menggebernya di tol dan melintasi mobil lawan. Dimensinya yang mungil membuatnya sangat lincah meski digunakan keluar kota. Menyusul bus yang lebih lambat, terasa lebih mudah.

Selama pengujian kami memang tidak menerapkan eco driving, kadang kala di saat kondisi jalan lenggang kami berhasil menggebernya hingga 120 km/jam. 

Hasil konsumsi BBM Jakarta-Semarang dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam

Kestabilannya dapat diacungi jempol untuk ukuran city car, alhasil dengan kecepatan rata-rata 80-100 km/jam di tol, Agya LCGC tetap mumpuni.

Dari perjalanan yang menempuh waktu 7 jam dari Ibu Kota sampai Semarang. Konsumsi BBM yang kami peroleh mencapai 15,1 km/liter. Tentunya dengan menerapkan eco driving hasilnya akan lebih baik, namun dalam kesempatan ini kami lebih memilih mencoba performa dan batas maksimal tenaga dari mesin barunya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak3 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival7 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat4 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya4 hari lalu

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Mobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik7 menit laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak3 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival7 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)8 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar10 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-622 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 hari lalu