Banderol Hyundai All New Kona EV Tengah Digodog. Bidik Segmen Harga EV China?

 Suryo Sudjatmiko    24 March, 2024
Berita

OTODRIVER- Walau sudah menyapa publik sejak beberapa waktu silam, namun nampaknya banderol All New Hyundai Kona belum kunjung diumumkan.

Berkenaan dengan informasi ini, pihak Hyundai mengatakan bahwa mereka tengah memperhitungkan harga yang pas agar mobil ini mampu bersaing dengan model-model dari brand China.

“Mengenai harga ataupun spesifikasi nanti pasti akan kami umumkan. Tunggu saja waktunya dan sebenarnya enggak lama juga,” tutur Fransiscus Soerjopranoto, Chief Marketing Officer, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Frans menambahkan bahwa, selain itu ada beberapa hal lainnya terkait dengan riset ke konsumen, juga terkait dengan persaingan dengan model-model asal China yang mulai membanjiri Indonesia.

“Biasanya kami melakukan survei ke konsumen berapa harga yang pantas. Kebetulan, sudah ada beberapa maker (pabrikan otomotif—Red) China yang sudah pengumuman harga. Kami masih menimbang-nimbang harganya. Ditunggu saja tanggal mainnya,” ucap Frans.

All New Hyundai Kona EV, merupakan mobil listrik kedua dari pabrikan Korea Selatan itu yang dirakit di Indonesia. Mobil listrik ini akan dirakit di fasilitas Hyundai di Cikarang, Bekasi.

Mengenai harga, EV paling murah milik Hyundai yang ada di pasar saat ini adalah Ioniq 5 Standard Range dengan banderol mulai Rp 681,9 jutaan (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival15 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera4 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya6 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik8 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak11 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar18 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu