Chery Omoda E5 Siap Jadi Komoditas Ekspor. Siap Kirim Ke Negara Dengan Stir Kanan

 Suryo Sudjatmiko    24 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Chery Omoda E5 merupakan model yang punya keterikatan yang kuat dengan Indonesia. Pertama, Indonesia dijadikan tempat peluncuran pertama model ini di dunia dan selanjutnya Indonesia jadi negara pengekspor Omoda E5 setir kanan.

“Kami tengah menargetkan produksi, salah satunya untuk dapat melakukan ekspor Omoda E5. Ya, Indonesia jadi basis ekspor untuk model stir kanan,” tutur Qu Jizong, Executive Vice President, PT Chery Sales Indonesia (CSI) di pembukaan dealer di kawasan Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Qu mengatakan bahwa selain Omoda E5, pihaknya juga akan melakukan ekspor untuk Tiggo 5X.

"Seluruh kendaraan kita nantinya akan ekspor termasuk Omoda E5 juga Tiggo 5X. Tujuannya adalah negara yang menggunakan setir kanan,” bebernya.

Chery Omoda E5 mengawali debutnya di Februari 2024 dan langsung dirakit di dalam negeri dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dengan memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil BEV ini telah mengantongi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri)  sebesar 40 persen.

"Kami telah membahasnya dengan PT HIM, bagaimana untuk meningkatkan produksi agar lebih cepat dan sekarang masih aman, Terlebih Chery punya rencana ekspor pada pertengahan tahun jadi kapasitas merupakan hal sangat penting,” tutup Qu. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?3 hari laluBeritaChery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya5 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202419 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya1 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik3 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak7 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)11 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar13 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu