60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita

 Suryo Sudjatmiko    17 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Anda mungkin mengenai Ford Mustang sebagai figur mobil gahar, bertenaga besar dan macho. Tapi mungkin tidak terjadi pada saat awal pony car ini pertama kali diperkenalkan.

Tapi pada awal kemunculannya, Mustang sepertinya bukan mobil yang seperti itu. Ia bahkan ditargetkan untuk kaum wanita.

Dalam buku Everyday Information (2011) yang menceritakan 100 tahun sejarah pembelian mobil, Ford melakukan iklan massal untuk produk Mustang pada awal produksi di tahun 1964.

Di hari pertamanya saja Mustang memasang iklan di sekitar 2.600 koran, secara umum di segmen berita dan secara spesifik ditujukan pada wanita.

Dikutip dari corporate.ford.com, penelitian saat itu menunjukkan bahwa perempuan pemilik mobil adalah salah satu segmen yang tumbuh paling cepat dan jumlah pengemudi perempuan meningkat sebesar 53% antara tahun 1956 dan 1963. Perempuan biasanya paling banyak menggunakan mobil kedua dan mereka membentuk opini yang tegas tentang jenis mobil yang mereka inginkan yakni kecil dan dapat bermanuver sehingga dapat dikendalikan dan diparkir dengan mudah. Dan hal itu ada pada Mustang.

60's Ford Mustang Commercial 

Di media cetak pun Ford Mustang memiliki sejarah pengiklanan yang dikhususkan kepada wanita, seperti iklan perkenalan 6 silinder yang diperuntukkan pada wanita “lajang”.

Kemudian muncul iklan wanita di atas Ford Mustang merah muda yang bertuliskan “gunakan Mustang yang serasi dengan gincu Anda”. Promosi ini menjadi perlombaan untuk tiga wanita beruntung yang bisa mendapatkan warna langka Mustang yang serasi dengan gincu milik perusahaan Tussy.

Ford Mustang for woman

Uniknya pemilik pertama Mustang adalah seorang guru wanita bernama Gail Brown, yang meminang Mustang biru muda yang konon masih dimiliki oleh keluarganya hingga saat ini. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaFord Pastikan Kehadiran Mustang Terbaru 2025 Mendatang, Simak Bocorannya21 April 2024BeritaMudik Pake Ford Tetap Aman, Ada 7 Titik Posko Mudik Yang Menyediakan Service n Spare Part08 April 2024BeritaPenjualan Mobil Listrik Menurun, Ford Putar Haluan Ke Produksi Hybrid06 April 2024TipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Pilihan Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20244 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)7 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada8 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu8 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel8 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)14 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik16 jam lalu