Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

1.500 BYD Sudah Di Stockyard, Siap Dikirimkan Ke Dealer

Seremonial pengiriman unit akan dilakukan pada 30 Juni 2024
Berita - Sabtu, 22 Juni 2024 06:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
null


OTODRIVER - Keterlambatan pengiriman unit BYD ke konsumennya di Indonesia sempat terjadi beberapa waktu lalu. Namun persoalan tersebut sudah menemukan titik cerah. 

BYD Indonesia menggumumkan sebanyak 1.500 unit EV mereka telah mendarat dan sudah berada di stockyard. Ini merupakan batch pertama yang datang ke Indonesia dan seremonial penyerahanya akan resmi dilakukan pada 30 Juni 2024 mendatang.

“Ini jadi tonggak awal BYD di Indonesia dan akan terus berlanjut untuk pengiriman selanjutnya. Kami akan terus berupaya mekasimal memenuhi permintaan mobil listrik di Indonesia,” papar Eagle Zhou, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Jumat (21/06).

BACA JUGA

Menurutnya, keterlambatan pengiriman kendaraan BYD ke Indonesia terjadi karena adanya perbedaan prosedur dalam pengiriman kendaraan impor.

Berbincang mengenai langkah ke depan, pihak BYD mengatakan tetap berupaya memberikan yang terbaik dan tidak terjadi keterlambatan seperti yang terjadi saat ini. 

“Mengenai produksi, suplay barang ataupun shipment tidak ada masalah, walau ada obstacle pada pengiriman tahap awal dan hal tersebut sudah dilalui dengan baik,” terang Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia yang ditemui dalam kesempatan yang sama. 

Mengenai investasi, brand asal Tiongkok ini sudah melakukan langkah dengan melakukan pembelian tanah di Kawasan Industri Subang Smartpolitan, Jawa Barat.

“Pada 30 April 2024 lalu, kami telah menandatangi kesepatakan terkait pembangunan fasilitas pabrik di Subang Smartpolitan,” ungkap Zhao. Pusat produksi BYD ini akan menempati lahan seluas 108  hektar dan ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal 2026. BYD menginvestasikan dana sebesar Rp 16,2 triliun untuk membuat fasilitas produksi dan juga pusat riset dan pengembangan (R&D) di tempat ini. (SS)


Tags Terkait :
1.500 Unit BYD Unit BYD Sudah Sampai Indonesia Investasi BYD BYD Indonesia Distribusi BYD Aman
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
1.500 BYD Sudah Di Stockyard, Siap Dikirimkan Ke Dealer

3 minggu yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

2 minggu yang lalu


Berita
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia

3 bulan yang lalu


Berita
Lakukan Peremajaan, Blue Bird Jual 25 Mobil Listrik Tambah 500 Unit Baru

7 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Sedan Berperforma Tinggi Audi Tetap Pertahankan V8 Untuk Tandingi M5 dan AMG

2 jam yang lalu


Berita
Garansi Seumur Hidup Neta Hanya Berlaku Untuk Konsumen 2024

3 jam yang lalu


Berita
Hyundai: Hingga Saat ini, Konsumen Masih Ragu Beli Mobil Listrik

6 jam yang lalu


Berita
Tank 300 Tertangkap Lensa Di Indonesia, Sebelum GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Otoproject Perluas Jangkauan Buka Gerai Kesembilan Di Surabaya

16 jam yang lalu