Untuk Pertama Kalinya, Pabrik Sistem Baterai Khusus EV Akan Berdiri Di Indonesia

 Aditya Widiutomo    01 June, 2023
Berita

Pertama kali di Indonesia, sebuah pabrik sistem baterai untuk mobil listrik bakal berdiri. Hyundai Energy Indonesia (HEI) hari ini (31/5) mengumumkan dimulainya pembangunan pabrik sistem baterai ini.

Pabrik ini didirikan pertama kalinya pada Desember tahun lalu dan akan memulai produksi pada Juli 2024. Artinya, fasilitas produksi ini ditargetkan rampung pada waktu 13 bulan lagi.

HEI adalah bentuk kerja sama antara Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Hyundai Mobis of Hyundai Motor Group. Bahkan tidak hanya Indonesia, pabrik sistem baterai ini adalah pabrik sistem baterai pertama milik Hyundai Group di Asia Tenggara.

Battery Cell dipasok dari HLI Greenpower di Indonesia. Battery System Assembly dengan kapasitas energi 65 kWh akan diproduksi di pabrik ini termasuk perangkat kontrol baterai, perangkat keamanan, dan perangkat perlindungan baterai

Pabrik ini  memiliki produksi 1,4 GWh dengan dua module production dan satu BSA Production Line hingga tahun depan. Kami juga akan menambahkan satu module line, 2 BSA Line dan memiliki kapasitas produksi 3,6 GWh. HEI akan memiliki total kapasitas produksi 5GWh dalam waktu dekat.

Hyundai Motor Group akan terus berinvestasi ke pabrik baterai ini untuk mendukung produksi model Ioniq 5 di Indonesia.

“Pembangunan pabrik battery system ini semakin menegaskan komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi di industri otomotif Indonesia. Adapun investasi yang diputuskan sudah melalui pertimbangan matang dan terukur dari principle global Hyundai untuk memastikan kapabilitas fasilitas tersebut dalam mendukung rantai pasok kendaraan listrik secara maksimal,” ujar Chang Oug Hong, President Director Hyundai Energy Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC2 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China3 hari laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric4 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV3 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce8 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan9 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion11 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 13 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu