Tak Kena Imbas Masalah Global, Mitsubishi Geber Produksi Xpander Cross

 Suryo Sudjatmiko    28 January, 2023
Berita

Dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini industri otomotif telah dihadang dengan berbagai masalah mulai dari pandemi Covid-19, masalah ketersediaan chip semikonduktor hingga perang Rusia-Ukraina.

Deretan masalah tersebut sedikit banyak telah mempengaruhi produksi dan juga serapan pasar pada industri. Namun seiring waktu berjalan, industri otomotif khususnya Indonesia mengalami recoveri yang cukup baik dan kini bisa dikatakan nyaris pulih 100%.

Kepercayaan diri untuk kembali bertarung untuk memenuhi kebutuhan market Indonesia ini pun dilontarkan oleh Mitsubishi, khususnya untuk produk Xpander Cross.

LSUV ini memang sudah diluncurkan sejak GIIAS, Agustus 2022 silam namun untuk distribusinya baru terjadi pada Oktober 2022.

“Tidak ada masalah produksi untuk Xpander Cross, dan memang sudah kami ungkapkan bahwa waktu pengiriman unit di mulai pada Oktober,” tutur Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

“Sekarang juga dealer sudah punya ready stock, jadi konsumen yang ingin memesan tidak perlu khawatir,” imbuhnya.

Sejak dibuka selubungnya di GIIAS 2022, MMKSI mengaku bahwa pihaknya telah menerima pemesanan sebanyak 3.000 unit dan terus bertambah hingga saat ini.

Melihat sosok Xpander Cross tak lain merupakan pengembangan dari LMPV Xpander dengan disertai beberapa improvement. Salah satu yang menjadi unggulan adalah Active Yaw Control (AYC), sebuah fitur yang diturunkan langsung dari Mitsubishi Evo IV.

Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa menikung, dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin. Ini yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Evo di ajang reli Internasional yang kini diturunkan pada Xpander Cross.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce3 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)18 April 2024BeritaMeski Industri Otomotif Loyo, Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 ribu Unit di 202403 April 2024BeritaMasih Liat Situasi, Mitsubishi Belum Pastikan Kapan Xpander Hybrid Ke Indonesia02 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas51 menit laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?1 jam laluBeritaInilah Ragam Keseruan di Motomobi News Karnaval 20243 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)4 jam laluBeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)15 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat18 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?19 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera23 jam lalu