Range Rover EV Bakal Mengaspal Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    17 December, 2023
Berita

OTODRIVER - Range Rover versi listrik akan segera diperkenalkan. Hal tersebut dipertegas dengan kemunculan teaser-teaser yang dirilis Jaguar Land Rover (JLR) Jum'at (15/12).

Seperti dilansir laman Car and Driver, model listrik pertama merek Inggris itu akan menggunakan platform Modular Longitudinal Architecture (MLA Flex) yang sama dengan Range Rover konvensional. 

Meskipun memiliki baterai bertegangan tinggi, versi EV akan tetap dapat berpetualang di luar jalur aspal seperti model dengan mesin pembakaran internal.

Dari foto tersebut, Range Rover Electric terlihat sangat mirip dengan mobil bertenaga gas dan plug-in-hybrid. Ketika generasi terbarunya diluncurkan beberapa tahun yang lalu, Range Rover dirancang untuk menjadi mobil listrik.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka telah mulai melakukan uji coba prototipe Range Rover elektrik, termasuk mengemudi di suhu yang sangat panas dan dingin serta mengarungi air sedalam 33,4 inci, dua inci lebih dangkal daripada yang dapat ditangani oleh model berbahan bakar bensin.

Mirip dengan versi konvensional

Tidak seperti Range Rover dengan tangki bahan bakar, pengemudi mobil listrik harus waspada dengan jarak tempuh dari stasiun pengisian daya terdekat. Jika tidak, arsitektur 800 volt Range Rover listrik yang dirancang untuk memungkinkan pengisian daya ultra-cepat akan menjadi tidak berguna.

Sama seperti kebanyakan detail teknis lainnya tentang model listrik yang akan datang, belum ada kabar tentang ukuran baterai yang tersedia atau perkiraan jarak tempuh, namun, yang pasti, baterai dan motor listrik Range Rover Electric akan dibuat pada pabrik perusahaan di Wolverhampton, Inggris.

Meskipun Range Rover EV diperkirakan baru akan hadir pada tahun depan sebagai model 2025, pelanggan yang tidak sabar untuk mendapatkannya saat ini bisa masuk ke dalam daftar tunggu. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaJaguar Land Rover Hadirkan Showroom Mewah dan Modern di Jakarta28 January 2023BeritaRange Rover Evoque Long Wheel Base Debut Di Cina19 July 2021BeritaRange Rover Evoque 2021 Resmi Meluncur, Simak Perbedaan Kelima Varian22 November 2020BeritaRange Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport Kena Recall! Ini Penyebabnya18 November 2020

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak1 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)5 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar7 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-619 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik23 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 hari laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya1 hari lalu