Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Perang Harga, Tiga Produsen Mobil Listrik di China Menurunkan Harga Jual

Semakin banyaknya model dan merek yang menjual mobil listrik membuat produsen harus menyiasatinya dengan persaingan harga.
Berita - Rabu, 18 Januari 2023 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Pertarungan mobil listrik semakin memanas. Mungkin jika di Indonesia baru bersaing dalam hal peluncuran produk baru, berbeda dengan yang terjadi di China. Di mana mereka mulai bersaing dalam hal harga jual.

Dalam hal ini, para pembuat mobil China mengumumkan pemotongan harga untuk beberapa model dalam pemberitahuan di akun WeChat resminya, mengikuti langkah serupa oleh Tesla dan Seres dan memicu ekspektasi perang harga yang lebih luas.

BACA JUGA

Dalam catatannya, Xpeng menurunkan harga awal untuk sedan P7 elektrik murni terlaris menjadi 209.900 yuan, menurut pemberitahuan, 12,5 persen lebih rendah dari harga sebelumnya.

Pembuat mobil yang berbasis di Guangdong itu juga memangkas harga untuk semua versi sedan P5 dan kendaraan sport G3i antara 10 persen dan 13 persen, menurut perhitungan Reuters berdasarkan harga.

Persaingan semakin intensif di sektor kendaraan listrik (EV) di China di tengah perkiraan permintaan yang melemah di kuartal pertama.

Pembuat kendaraan listrik, meskipun banyak dari mereka masih merugi, berada di bawah tekanan untuk memangkas harga guna mempertahankan volume penjualan.

"Kami berharap dapat membuat kendaraan cerdas lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang dengan harga yang lebih kompetitif," kata juru bicara Xpeng kepada Reuters dalam sebuah pernyataan setelah pemotongan harga.

Xpeng mengatakan akan menawarkan kepada pemilik mobil yang membeli mobil sebelum pemotongan harga layanan pemeliharaan yang diperpanjang secara gratis sebagai kompensasi.

Tesla memangkas harga mobil Model 3 dan Model Y sebesar 6 persen hingga 13,5 persen di China awal bulan ini, sementara Seres juga memangkas harga mobil listrik Aito yang dikembangkan bersama dengan Huawei Technologies Co sebesar 30.000 yuan Jumat lalu.


Tags Terkait :
Xpeng Xpeng Motors Turun Harga
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Mobil Listrik
Mobil Listrik CBU Bisa Bebas Pajak, Asal...

10 bulan yang lalu


Berita
Industri Otomotif Membuat Negara Indonesia Semakin Besar, Kata Ahok

10 bulan yang lalu


Mobil Listrik
4 Produsen Mobil Listrik Asal China Ini Kebanjiran Pesanan

10 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Mobil Listrik Ini Hanya Butuh Waktu 6 Menit Untuk Isi Baterai Penuh

11 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

49 menit yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

13 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

18 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

19 jam yang lalu