Mobil Listrik Chery EQ1 Segera Rilis di Indonesia? Ini Jawaban Chery

 Gemilang Isromi Nuar    19 January, 2023
Berita

Kehadiran mobil listrik di Indonesia terus mengalami peningkatan, masyarakat juga semakin tertarik untuk memiliki kendaraan mesin penganti bensin ini.

Chery selaku pemain industri otomotif di Indonesia juga punya berbagai jajaran mobil listrik salah satunya Chery EQ1. Namun, hingga saat ini mobil yang dinilai dinantikan konsumen itu belum juga ada kabarnya.

“Memang (Chery EQ1) fenomenal. Semua orang nanya kenapa (belum diluncurkan). Kita tidak bisa buru-buru karena mobil listrik di Indonesia itu masih euphoria, masih sebagian orang  meragukan infrastruktur dan sebagainya," kata Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora di Cibubur, Kamis (12/1).

Ia juga menambahkan, Chery sebenarnya juga punya rencana untuk peluncuran mobil listriknya. Tetapi lebih dahulu meluncurkan mobil hybrid sebelum akhirnya menghadirkan kendaraan listrik sepenuhnya.

"Jadi akan dimulai dari Omoda 5, PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) kemudian EV (Electric Vehicle). Jadi tidak langsung ke mobil listrik,” papar Harry.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu, mengatakan, EQ1 kurang cocok untuk pasar Indonesia karena tidak sesuai dengan citra Chery yang saat ini menyasar segmen premium.

"Chery punya EQ1 yang punya catatan penjualan tinggi (di China). Banyak konsumen muda yang menyukai produk kami. Mereka menggunakannya dari rumah ke kantor. Tapi untuk saat ini kami belum mempertimbangkan memperkenalkannya di Indonesia," kata Shawn dalam pertemuan virtual, Selasa (17/1).

Sebelumnya, mobil listrik Chery EQ1 sempat dihadirkan di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS Hybrid, 31 Maret-10 April 2022.

Kita tunggu perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model3 hari laluBeritaChery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya3 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual12 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih13 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun18 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu