Mercedes-Benz Memastikan Kecelakaan EQE Bukan Karena Fitur Fitur Canggih

 Ahmad Biondi    22 June, 2023
Berita

Jakarta, OTODRIVER, Kecelakaan tunggal terjadi pada mobil berharga di atas Rp 2 miliar yang baru di pasarkan Mercedes-Benz akhir tahun lalu.

Mobil tersebut adalah EQE, yang merupakan mobil listrik merwah. Dalam kejadian tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno seperti diberitakan Detik.com mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.

"Mobil tersebut melaju dari GT Ciputat 2 arah barat. Kemudian sekitar 300 meter dari gerbang, tiba-tiba pengakuan sopir mobil terasa setir menarik ke kiri dan langsung menabrak MCB (Median Concrete Barrier) beton di sebelah kiri," ucapnya.

Setelah menabrak MCB beton, ban mobil listrik tersebut tersangkut pagar pembatas tol.

Melihat keterangan dari pengemudi, fitur keselamatan canggih yang dimiliki EQE dianggap bisa jadi faktor penyebabnya.

Namun demikian, Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR mengatakan, kejadian di Tol JORR adalah sepenuhnya kecelakaan.

“Utamanya, pengemudi dan penumpang dalam keadaan baik dan selamat. Berdasarkan pemeriksaan menyeluruh, kami tidak menemukan abnormalitas pada kendaraan. Ini diperkuat juga dari hasil investigasi pada vehicle onboard diagnosis terhadap komponen electrical power steering dan kami tidak menemukan adanya rekaman malfungsi atau keadaan abnormal baik sebelum, saat dan setelah kejadian”, ucap pria yang akrab disapa Kerry.

Dengan demikian, pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memastikan bahwa kecelakaan tersebut murni bukan faktor fitur yang dimiliki mobil tersebut. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)19 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya26 April 2024BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?16 April 2024BeritaMercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya01 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia

Berita Terbaru

BeritaMercedes-AMG Kembali Jejalkan Mesin V8 Pada CLE 63. PHEV 4 Silinder Bertenaga Lebih Besar Tidak Diterima Pasar11 jam laluBeritaKonsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Tergolong Irit, Ini Hasilnya Dibawa Konstan Bandung-Jakarta14 jam laluMobil ListrikGerak Cepat, GAC Aion Mulai Perkenalkan Produk Pertama Sebelum GIIAS 202415 jam laluBeritaGWM Haval Jolion Bakal Jegal HR-V dan Creta Dengan Keunggulan Ini, Meluncur Semester Kedua 202416 jam laluBeritaPertamina: Pertalite Masih Tersedia Di SPBU 19 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)19 jam laluMobil ListrikHingga Kini GWM Belum Jualan Mobil Listrik Ora, Ternyata Ini Kendalanya23 jam laluBeritaLibur Long Weekend: Tol Luar Jawa Terjadi Peningkatakan Arus Kendaraan 1 hari lalu