Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ini Kelebihan Mazda CX-5 Berpenggerak AWD

Mazda CX-5 AWD resmi diluncurkan di Indonesia.
Berita - Kamis, 9 Maret 2023 09:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Mazda CX-5 AWD resmi diluncurkan di Indonesia. Tidak hanya sekadar penggerak, namun ada beberapa perbedaan lain antara CX-5 yang hanya dipasarkan sebanyak 60 unit di Indonesia ini dibandingkan varian regular.

Sebagai informasi, Mazda CX-5 AWD ditenagai oleh jantung pacu berkubikasi 2.500 cc 4 silinder SkyActiv dengan tenaga mencapai 190 PS serta torsi 252 Nm. Mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke empat roda melalui transmisi otomatik 6 percepatan.

BACA JUGA

Hal menarik dari penggeraknya, CX-5 AWD memiliki pembagian penggerak secara 50 persen-50 persen, namun roda keempat roda bergerak sesuai kebutuhan.

“Pembagian distribusi penggerak CX-5 sesuai kebutuhan. Bahkan, penggerak belakang bisa hampir 0 persen jika tidak dibutuhkan. Jadi tentu bisa menghemat konsumsi BBM layaknya CX-5 AWD,” ujar Kenny Wala selaku Product Planning Manager PT Eurokars Motor Indonesia saat diwawancarai di Tangerang Selatan, Selasa (8/3).

Salah satu kelebihan CX-5 AWD, mobil ini lebih andal di jalanan rusak dan mampu melakukan off-road ringan, tetapi bukan off-road berat.

"Kalau di mode off-road, dia membagi tenaganya 50 persen ke roda depan dan 50 persen roda belakang. Bisa digunakan untuk off-road ringan, tapi kalau off-road berat tidak disarankan,” tambahnya Kenny.

Tidak hanya perbedaan penggerak, CX-5 AWD ini juga memiliki beberapa perbedaan dibandingkan CX-5 penggerak depan yang telah dipasarkan di Indonesia.

"Material joknya sudah pakai Nappa Leather, kami punya seat ventilation jadi cocok banget kalau lagi cuaca panas. Kemudian juga ada detail-detail chrome yang membedakan dengan model Kuro dan Elite,” tutup Kenny.


Tags Terkait :
Mazda CX-5
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

VIDEO: Crash Test Subaru Crosstrek (Euro NCAP)

Crash Test | 6 hari yang lalu


Berita
Mobil Mazda Disebut Mahal, Benarkah Demikian?

1 minggu yang lalu


Berita
Mazda Power Drive 2024 Kembali Digelar, Ada Promo-Promo Menarik!

2 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MAZDA Terbaru (September 2024)

3 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

1 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

2 jam yang lalu


Berita
Tantang Fortuner, GWM Indonesia Umumkan Harga Resmi Tank 300 HEV

6 jam yang lalu


Berita
Ternyata Ada 3 Orang Penumpang Di Safety Car Moto GP Yang Satu Ini Saat Bertugas

8 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test BYD Seal-U PHEV (Euro NCAP)

Crash Test | 9 jam yang lalu