Hyundai Ioniq 6 Melenggang Di Indonesia. Harga Tembus Rp 1.1 Miliar. Langsung Spek Tertinggi Berpenggerak AWD

 Suryo Sudjatmiko    14 August, 2023
Berita

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 6 yang jadi rangkaian produk full elektrik dari Hyundai pun resmi melenggang di Indonesia.

Sedan yang dibangun di atas platform E-GMP ini diluncurkan di GIIAS 2023 dengan banderol Rp 1.197.000.000 (OTR) DKI. Sedangkan untuk matte colour harus ditambah Rp 3.500.000.

Fransicus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan bahwa mobil ini merupakan generasi terbaru dari EV Ioniq dan mempertegas visi menciptakan produk sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia.

“Kami terus berusaha mengembangkan ekosistem kendraan listrik di Indonesia, sebelumnya dengan Ioniq5 dan pada hari ini kami hadirkan Ioniq 6,” ungkapnya pada peluncuran Ioniq6 di GIIAS 2023 (14/08).

Untuk melakukan penetrasi di pasar Indonesia, Hyundai langsung memilih varian tertinggi yakni dengan penggerak All Whell Drive (AWD) yang dibekali dengan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang. Kedua motor listrik ini mampu menyeduh daya sebesar 320 hp dan torsi 605 Nm.

Ioniq 6 menggunakan platform E-GMP

Figur performanya dan layout penggeraknya seperti yang digunakan pada saudaranya Kia EV6 yang telah lebih dulu hadir.

Untuk sumber tenaganya Ioniq6 menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh dan mampu meraih jarak tempuh di angka 519 km.

Hyundai Ioniq 6 hadir hanya menawarkan satu varian saja yakni berpenggerak AWD yang juga jadi varian paling tinggi dalam jajaran Ioniq 6. (SS)

Hanya tersedia versi AWD 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan2 hari laluBeritaFirst Drive Wuling Cloud EV. Model Terbesar Dengan Desain Minimalis04 May 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot14 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
Mengenal BAIC X-55 II, Lawan Terberat Almaz dan Omoda 5

Berita Terbaru

BeritaIni Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 50027 menit laluBeritaBertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid1 jam laluBeritaDouble Cabin BYD Resmi Dirilis, Berjantung Pacu Plug-In Hybrid3 jam laluBeritaSerupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show17 jam laluBeritaDari Sekian Banyak Model Baru, Ternyata Inilah Mobil Favorit Gen Z22 jam laluBeritaGWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium23 jam laluBeritaSelain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 20241 hari laluDaftar HargaDaftar Harga Compact SUV (Mei 2024)1 hari lalu