Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Goodyear Rilis Ban Baru untuk Sedan dan SUV. Ini Keunggulannya

Teknologi yang disematkan mampu membuat pengguna mobil lebih nyaman.
Berita - Kamis, 26 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis : Afrizal Abdul Rahman


PT Goodyear Indonesia melakukan pembuktian dua produk unggulan terbarunya untuk kini assurance yaitu ComfortTred (ACT) dan Maxguard SUV (AMG SUV).
 
Hadir dengan kombinasi teknologi dan pola tapak yang canggih melalui teknologi ANX (Advanced Noise Cancelling), dimana diklaim dapat memberikan kenyamanan melalui tingkat kesenyapan di dalam interior kabin selama berkendara bahkan saat sedang berakselerasi tinggi. 

Andreas Sendie, Area Sales Manager & Training Specialist Goodyear Indonesia mengatakan produk baru AC dilengkapi dengan lapisan ekstra yang dibuat menggunakan kompon berformulasi khusus, dimana mampu menyerap kebisingan dan getaran ban. 

BACA JUGA

    Baca Juga:   Boros BBM Karena Tekanan Ban Angin Kurang? Ketahui Penyebabnya

"Saat uji coba yang dilakukan di permukaan aspal hingga kecepatan 60 km/jam dengan pengukur suara yang telah diletakan pada interior kendaraan di sandaran pengemudi, hasilnya terbukti responsif ketika melakukan manuver dan pengendalian," katanya, dalam konferensi pers, di Tangerang. 

Tim OtoDriver.com berkesempatan menjajal kedua prodak tersebut untuk membuktikan ketangguhan nya di  Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) BSD, Tangerang. 

Pertama mencoba membawa Toyota Camry 215/55R17 yang dipasangkan dengan Goodyear ACT. Dengan kecepatan maksimal 80 km melintasi beberapa rintangan seperti genangan air,, dari pengetesan tersebut dapat disimpulkan tak ada suara bising dari ban tersebut, serta sangat nyaman saat digunakan.

Percobaan kedua dengan menunggani Hyundai Creta dengan ban AMG SUV yang diklaim mampu menghasilkan pengereman yang baik dalam kondisi jalan kering maupun basah. Pada percobaan yang dilakukan memberikan rasa aman ketika mengerem dalam kondisi jalan basah maupun kering.

Seperti diketahui AMG SUV merupakan prodak yang dikhususkan untuk model SUV yang diklaim menggunakan teknologi 2-in-1, dengan Grip Protection.

"Tentunya teknologi yang dihadirkan untuk pengereman lebih pendek dan Impact Protection untuk menahan benturan di jalan. Produk ini sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan rasa aman berkendara di medan dan cuaca apapun sembari memiliki daya andal ban yang lama," tambahnya.


Tags Terkait :
Ban Mobil Goodyear Indonesia Otomotif Mobil Tes Ban
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Ban Michelin Untuk Indonesia Sudah Disesuaikan Spesifikasinya

3 bulan yang lalu


Berita
Sebentar Lagi, Indonesia Punya Jip Buatan Sendiri

7 bulan yang lalu


Berita
Kenapa Jumlah Lubang Baut Pelek Mobil Berbeda?

7 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi XRT Concept Dipamerkan Sebelum Dijual Massal Akhir 2023

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

21 jam yang lalu