GALERI: Bukan di IIMS, Hyundai Indonesia Pamer Mobil Listrik Ioniq 6

 Gemilang Isromi Nuar    28 February, 2023
Berita

Hyundai Indonesia memajang mobil listrik adik dari Ioniq 5 yaitu Ioniq 5 di Hyundai Studio Senayan Park, Jakarta Pusat. Mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur ini dapat dilihat secara langsung masyarakat umum.

Jika dilihat dari tampilan ekteriornya, bagian depan hampir mirip dengan Tesla Model 3 dan jika dilihat dari belakang menyerupai Porsche 911. Hyundai Ioniq 6 sendiri masuk dalam kategori sedan dengan desain sporty.

Pada bagian depan, kap mobil dibuat landai dengan desain lampu khas Hyundai Ioniq, dimana memadukan lampu utama proyektor dan pixel. Sementara itu, di bagian belakang terdapat spoiler utama dibuat dengan ukuran yang cukup besar dilengkapi dengan high mount stop lamp. 

Dibagian bawah spoiler terdapat lampu rem dan sein dengan desain pixel yang memanjang di pada bagian body belakang. Untuk bagian samping, body dibuat se-aerodinamis mungkin agar bisa menghemat baterai saat berkendara. Pada pada bagian kaki-kaki terdapat pelek berdesain multispoke berdiameter 20 inci yang serupa dengan Hyundai Ioniq 5.

Yang menurut kami keren dari mobil ini adalah, spionnya yang memiliki desain sangat unik. Spion mobil ini menggunakan kamera yang ditampilan pada dua layar di dashboard untuk menampilkan video keadaaan samping mobil.

Masuk ke bagian Interior terdapat layar sentuh 12,3 inci integrated dsiplay sebagai pusat hiburan. Monitor ini juga tampak menyatu dengan layar speedometer di depan lingkar kemudi yang dibalut dengan warna hitam. Pada ujung kanan dan kiri dashboard terdapat layar untuk menmpilkan hasil kamera di spion, kami sempat menyentuh body yang membalut layar ini tersa panas layaknya handphone yang digunakan terlalu lama. Namun, dibalik layar ini terdapat pengeluaran AC yang diduga untuk mendinginkan layar.

Mobil yang dipamerkan itu pun masih menggunakan setir kiri, lantaran di impor langsung dari Korea Selatan. Hyundai juga memanfaatkan hasil daur ulang dalam membangun mobil ini. Pada jok terbuat dari botol plastik, dashboard menggunakan bahan dari jagung dan tebu dan karpetnya dari jaring bekas nelayan.

Jok depan dilengkapi dengan pemanas dan ada fitur pijat, pada kursi penumpang cukup lega dimana penulis dengan tinggi 183 cm tidak begitu menyentuh bagian atas. Mobil ini memiliki sunroof yang sangat lebar. Jika biasanya sunroof hanya sebagian dari atap mobil, pada Hyundai Ioniq 6, sunroof yang terbuka hampir seluruh atap. 

Hyundai Ioniq 6 yang berada di Hyundai Motorstudio merupakan varian tertinggi dari mobil listrik terbaru dari produsen asal Korea Selatan itu. Ini merupakan tipe long range dengan kapasitas baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 524 km.

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV19 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 1351 hari laluBeritaKecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan1 hari laluBeritaHyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta1 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana2 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?18 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV19 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202419 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil20 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya21 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202422 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i523 jam lalu