Chery Omoda5 GT Resmi Jadi Mobil AWD Paling Terjangkau di Indonesia

 Suryo Sudjatmiko    01 October, 2023
Berita

OTODRIVER - Varian paling top dari Chery Omoda5 resmi melenggang di Indonesia (29/09). Mobil ini meluncur dengan dua opsi yakni front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD). Harga yang ditawarkan untuk varian FWD Rp 448,8 juta, sedangkan AWD sebagai flagshipnya Rp 488,8 juta.

Khusus untuk varian AWD dengan banderol Rp488,8 juta maka menjadikan mobil ini sebagai mobil penggerak AWD paling terjangkau di Indonesia.

Sebagai gambaran mobil AWD paling ringan di Indonesia adalah Subaru Crosstrek yang dicanteli harga Rp549,5 jutaan.

Walau menyandang nama Omoda 5, akan tetapi Omoda 5 GT tidak bisa disamakan dengan saudaranya.

Mobil ini menggunakan mesin 1.6 liter Turbo 4-silinder yang dipadu dengan transmisi Dual Clutch (DCT) sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 200 PS dengan torsi 290 Nm. Mobil ini dibekali 3 Drive Mode yakni Eco, Sport, dan Normal. 

Mesin 1.6 liter turbo sentuh angka 200 PS

Sentuhan upgrade nampak pada suspensi yang digunakan, dimana Omoda 5 GT mengadopsi MacPherson Independent di depan dan Multi Link di poros belakang. 

Di atas kertas Omoda 5 GT lebih stabil ketika bermanuver meski masih ada sedikit rasa limbung. Kenyamanan juga masih cukup baik ketika melintasi jalanan rusak dan bergelombang.

Tak hanya lebih buas, Omoda 5 GT dibekali dengan fitur ADAS mulai dari Autonomous Emergency Brake (AEB), Drive Away Warning (DAW), Rear Cross Traffic Alert (RTA), Integrated Cruise Assist (ICA), Traffic Jam Assist (TJA), Front Collision Warning (FCW), Blind Spot Warning (BSW), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan terakhir Lane Keeping Assist (LKA). (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaChery Omoda E5 Ditargetkan Tembus 800 SPK Selama IIMS21 February 2024BeritaTren Eco Mobility, Chery Bawa Omoda 5 EV di GIIAS Surabaya 202322 September 2023Berita100 Unit Chery Omoda 5 EV Sudah Dipesan Meski Belum Ada Harga27 August 2023BeritaModal Rp 10 Jutaan, Sudah Bisa Pesan Omoda 5 EV di GIIAS 202315 August 2023

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia31 menit laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri3 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)5 jam laluBeritaPeugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?6 jam laluBeritaMulai Tahun Ini DFSK Dan Seres Fokus Di Segmen Yang berbeda 7 jam laluBerita Kenal Lebih Dekat Dengan Wey, Brand Premium Dari GWM 19 jam laluBeritaMitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand20 jam lalu