Begini Kata Nissan Soal Kelanjutan Livina di Indonesia

 Ahmad Biondi    09 June, 2023
Berita

Sama-sama kita ketahui bahwa Nissan telah memperkenalkan Livina pada tahun 2019 yang lalu. Mobil yang merupakan kembaran Mitsubishi Xpander karena berbagi platform ini, merupakan tulang punggung penjualan Nissan saat ini.

Namun melihat Xpander yang sudah mendapatkan facelift, tentu banyak pertanyaan apakah Livina juga akan mendapatkan peremajaan?

Julian Olmon selaku Head Of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia berpendapat, bahwa Nissan Livina itu memang produk aliansi dengan Mitsubishi, untuk kelanjutannya seperti apa, kami belum bisa memberikan informasi lebih detail.

“Saat ini kami fokus terhadap kendaraan elektrifikasi, dan belum ada rencana untuk menghadirkan model baru untuk Livina. Bagi kami, saat ini fokus mencari produk unggulan baru untuk pasar tanah air,” tambahnya.

Dengan kata lain, kemungkinan Livina tidak akan ada kelanjutannya. Karena Nissan saat ini tengah fokus menggarap mobil ramah lingkungan.

Sebagai catatan, Nissan Livina hadir dengan mesin berkapasitas 1.499 cc dengan daya maksimal 102 HP di 6.000 rpm plus torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm. Transmisi manual yang dipasang adalah 5-percepatan, sementara transmisi otomatisnya 4-percepatan.

Berbicara fiturnya, varian termewah Livina punya fitur i-Key + Push and Start/Stop Button. VL AT juga satu-satunya yang dilengkapi kursi dan setir berbalut material kulit.

VE AT dan VL AT diberkahi Driver Seat Height Adjuster. Ada pula Head Unit 7 Inch Touchscreen dengan konektivitas smartphone, Steering Switch Control. Dua varian pertengahan hanya dilengkapi Head Unit 2DIN. Varian termurah tidak memilikinya sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissan Kicks Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia3 hari laluBerita Honda dan Nissan Jalin Kerja Sama Perkuat Lini Mobil Listrik16 March 2024Mobil Listrik Nissan Dan Honda Akan Bikin Mobil Listrik Bersama?14 March 2024BeritaNissan GT-R R35 Pensiun Di 2025?14 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?13 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV14 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202415 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil15 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya16 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202417 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i518 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13519 jam lalu