47% konsumen MG 5 GT Wanita, Tidak Heran Dibeli Istri Pejabat Setneg

 Gemilang Isromi Nuar    20 March, 2023
Berita

Pada zaman ini, ini tidaklah terdengar aneh, terutama di kota besar, di mana populasi pengemudi wanita mungkin saja hampir sama banyaknya dengan pria. 

Terbaru seorang istri pejabat Pegawai Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menampilkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) disertai keterangan pada story yang menyebut kalau ia membeli mobil yaitu MG 5 GT.

"Masha Allah baru x ini beli mobil gak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang,” tulis pada story @vhia_esa dalam tangkapan layar yang diunggah akun twitter @PartaiSocmed.

Diketahui, MG 5 GT memiliki 3 tipe, yakni tipe Active sebagai tipe terbawah yang dibanderol Rp 347,9 juta, tipe Ignite Rp 377,9 juta, dan tipe Magnify sebagai tipe tertinggi yang dimiliki istri pejabat Setneg  dibanderol Rp 407,9 juta. Ternyata mobil ini tidak hanya ditujukan untuk pria saja, pesaing Toyota Vios, Honda City, dan Mazda 2 sedan ini juga ditujukan untuk perempuan.

“Fakta ini bisa dibilang tidak mengherankan, di mana dengan tingginya mobilitas wanita Indonesia, khususnya di kota besar, mengendarai mobil sendiri tentu memberikan fleksibilitas serta keamanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan moda angkutan lain. Berdasarkan data survey yang dikumpulkan sepanjang tahun 2022 ini, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita. Namun sedikit berbeda dengan pria, tentunya wanita memiliki penilaian tersendiri saat memilih kendaraan yang cocok bagi mereka untuk jadi daily car.” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam dikutip dari mgmotor.id, Senin (20/3).

Tidak heran MG 5 GT menjadi salah satu mobil yang juga banyak diincar kaum hawa. Sebagian wanita sering membawa dan menyimpan barang-barang di dalam mobil, karena itu faktor akomodasi barang merupakan hal yang penting. Walaupun berbentuk seperti mobil coupe, MG 5 GT memiliki ruang bagasi yang besar hingga 401 liter sehingga dapat menyimpan koper berukuran besar.

Pengendara wanita juga dimudahkan dengan adanya tombol akses pengaturan kendaraan di sisi setir sehingga lebih aman. “Dengan fitur ini saya jadi lebih mudah saat harus melihat map, perjalanan jadi semakin nyaman,” ujar Anna Mustika, pengendara wanita MG 5 GT.

Untuk mesinnya, MG 5 GT ditenagai oleh jantung pacu 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 114 PS. Mesin ini lantas mengalirkan semua tenaganya ke roda depan dengan transmisi CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 hari laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion3 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik5 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)2 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat5 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?5 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera10 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)13 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali15 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu