Terus Perang Harga, Tesla Malah Tak Laku?

 Afrizal Abdul Rahman    20 March, 2023
Berita

Tesla terus menawarkan berbagai kemudahan konsumen untuk memiliki mobil listriknya. Salah satunya memangkas harga. Namun sialnya Tesla malah tak laku di pasaran.

Berbeda seperti pemotongan harga terakhir kali yang mendapatkan respon baik, kini keputusan tersebut ternyata tidak tepat. Padahal strategi tersebut guna membantu Tesla menopang permintaan.

"Tidak seperti pemotongan harga sebelumnya yang memicu permintaan, kali ini tidak berdampak besar pada penjualan," kata analis mobil dari Morgan Stanley, Adam Jonas, dikutip dari laman Business Insider.

Bahkan Adam mengatakan saat dikonfirmasi bahwa konsumen nampaknya akan menunggu potongan harga yang lebih dari saat ini. Sebab, saat ini sedang terjadi persaingan harga di pasar China.

Pemotongan harga terus-menerus membuat masalah baru untuk Tesla, di mana tak sedikit pembeli mobil dengan harga yang sudah didiskon merasa geram. Pasalnya mobil yang dibeli dengan harga tinggi kini diobral lebih murah hanya hitungan bulan.

Morgan Stanley memperkirakan, pasar mobil China menyumbang 30-40 persen profitabilitas Tesla. Sementara itu untuk pesaing terdekatnya ada BYD yang juga memangkas harga.

"Pasar akan fokus pada, apakah perang harga tanpa henti di pasar mobil China dapat berhenti setidaknya pada bulan April? Dengan lebih banyak peluncuran kendaraan baru dan lebih sedikit risiko persediaan model lama," tutup para analis.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBanyak Masalah, Sekarang Giliran Tesla Kabarkan Pedal Akselarator Cybertruck Longgar Sehingga Ditunggu Pengirimannya 17 jam laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?3 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya3 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik
Nissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?

Berita Terbaru

TipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi10 menit laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek2 jam laluBerita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita12 jam laluBeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV17 jam laluMobil ListrikSolusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM17 jam laluBeritaBanyak Masalah, Sekarang Giliran Tesla Kabarkan Pedal Akselarator Cybertruck Longgar Sehingga Ditunggu Pengirimannya 17 jam laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China21 jam laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru23 jam lalu