Tesla Model S dan Model X Terbukti Bermasalah di Software dan Sabuk Pengaman

 Ahmad Biondi    28 November, 2022
Berita

Tesla kembali menghadapi masalah ketika regulator pasar otomotif China mengumumkan penarikan kembali terhadap 80 ribu unit Tesla Model S dan Model X buatan lokal maupun impor yang diproduksi sejak awal 2013.

Hal tersebut karena ditemukannya masalah perangkat lunak serta sabuk pengaman dari kedua model tersebut.

Hingga saat ini menurut Reuters, pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut telah menarik kembali 67.698 mobil Model S dan Model X yang diimpor ke China antara 25 September 2013 hingga 21 November 2020, karena masalah perangkat lunak yang memengaruhi sistem manajemen baterai di kendaraan.

Tesla mengatakan akan memperbaiki atau memperbarui sistem perangkat lunak dari kendaraan yang ditarik kembali.

Tesla juga menarik kembali 2.736 sedan Model 3 versi impor yang diproduksi antara Januari hingga November 2019, dan 10.127 mobil buatan China yang diproduksi antara 14 Oktober 2019 hingga 26 September 2022 karena masalah yang sama.

Pada bulan April, Tesla menarik total 127.785 unit mobil Model 3 di China karena potensi kesalahan pada komponen semikonduktor yang dapat menyebabkan tabrakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsSemoga Benar-Benar Terwujud, Tesla Cybertruck Meluncur Tahun Ini3 hari laluBeritaTak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia23 January 2023BeritaTesla Buka Kemungkinan Hadikan Warna Baru untuk Beberapa Model Mobil19 January 2023BeritaTesla Berikan Diskon untuk Model Y dan Model 3 Semua Varian, Banyak Konsumen Protes11 January 2023

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?2 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia4 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini6 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport7 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik8 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia9 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus9 jam lalu