KIA Stinger Setop Produksi Akhir Tahun Ini

 Aditya Widiutomo    25 October, 2022
Berita

KIA Stinger merupakan sedan yang cukup spesial. Model dengan performa yang cukup buas ini telah dipasarkan di Eropa, Korea Selatan, dan Eropa.

Namun sayang sekali Stinger dikabarkan harus setop produksi di penghujung tahun ini. Seperti dikutip dari whichcar.com (24/10), kabarnya kiprak Stinger bakal digantikan menjadi sebuah mobil listrik. Nantinya. Stinger ini bakal menjadi model KIA yang mengambil basis dari mobil konsep Hyundai Vision FK. Kabarmya, Stinger juga bakal menjadi sedan bertenaga listrik serta berpenggerak roda belakang.

Foto: Paultan.org

Bos desain KIA, Karim Habib sendiri juga mengungkapkan bahwa pihaknya bakal memperkenalkan model baru di masa yang akan datang.

“Sedang mempersiapkan model baru Stinger. Kami ingin Stinger tetap berada di hati penggemarnya,” ujarnya seperti dikutip dari whichcar.com.

KIA Stinger sendiri merupakan sedan dengan performa mesin yang cukup buas. Sedan ini berbagi platform dengan Hyundai Genesis.

Untuk mesinnya,. KIA Stinger tetap ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.300 cc V6 dengan tenaga tenaga 365 dk dan torsi 510 Nm. Mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke roda belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikSukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya09 April 2024BeritaKia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic01 April 2024BeritaKIA Recall Telluride Karena Gampang Terbalik Saat Diparkir, Kok Bisa?31 March 2024BeritaKia EV9 Sabet Titel World Car Of The Year 202430 March 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

Berita Terbaru

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?10 jam laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik11 jam laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya11 jam laluTipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban13 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)14 jam laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric15 jam laluBeritaMasih Ada ‘Setengah Juta’ Kendaraan Dari Sumatera Belum Pulang Ke Jawa16 jam laluBeritaHampir Sejuta Kendaraan ‘Pulang’ Ke Wilayah Jabodetabek 18 jam lalu