KIA Stinger Setop Produksi Akhir Tahun Ini

 Aditya Widiutomo    25 October, 2022
Berita

KIA Stinger merupakan sedan yang cukup spesial. Model dengan performa yang cukup buas ini telah dipasarkan di Eropa, Korea Selatan, dan Eropa.

Namun sayang sekali Stinger dikabarkan harus setop produksi di penghujung tahun ini. Seperti dikutip dari whichcar.com (24/10), kabarnya kiprak Stinger bakal digantikan menjadi sebuah mobil listrik. Nantinya. Stinger ini bakal menjadi model KIA yang mengambil basis dari mobil konsep Hyundai Vision FK. Kabarmya, Stinger juga bakal menjadi sedan bertenaga listrik serta berpenggerak roda belakang.

Foto: Paultan.org

Bos desain KIA, Karim Habib sendiri juga mengungkapkan bahwa pihaknya bakal memperkenalkan model baru di masa yang akan datang.

“Sedang mempersiapkan model baru Stinger. Kami ingin Stinger tetap berada di hati penggemarnya,” ujarnya seperti dikutip dari whichcar.com.

KIA Stinger sendiri merupakan sedan dengan performa mesin yang cukup buas. Sedan ini berbagi platform dengan Hyundai Genesis.

Untuk mesinnya,. KIA Stinger tetap ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.300 cc V6 dengan tenaga tenaga 365 dk dan torsi 510 Nm. Mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke roda belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini3 hari laluDaftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Januari 2023)14 January 2023BeritaKia AY, Sebuah Jawaban Untuk Hadang Honda WR-V?05 January 2023Berita Kia Carnival Facelift Hadir Dengan Nuansa Wajah EV9 dan Punya Opsi Hybrid 04 January 2023

Trending

Segini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia
Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Suzuki All New Grand Vitara Beda Signifikan dengan Vitara yang Sudah Kita Kenal. Ini Faktanya
Suzuki Fronx, Penantang Raize dan WR-V Meluncur Tahun Ini
Bocoran Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia

Berita Terbaru

BeritaKonsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Lebih Irit Dibandingkan Innova Diesel 2GD?1 jam laluBeritaPertama Kali Dalam Sejarah, Esemka Bakal Mejeng Di Pameran Otomotif2 jam laluBeritaMau Konversi Mobil Bensin ke Listrik? Segini Biayanya3 jam laluBeritaAda Mobil Baru hingga Konsep di IIMS 2023, Apa Saja?4 jam laluBeritaGALERI: THE New BMW X7 (17 FOTO)5 jam laluBeritaMG akan Bawa Mobil Listriknya di IIMS 2023, MG4 EV?18 jam laluBeritaResmi Diluncurkan di Indonesia, The New BMW X7 Resmi Dijual Rp 2,4 Miliar21 jam laluBeritaBMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya22 jam lalu