Kagama 4x4 Adventure, Ulang Tahun Pertama Dirayakan Dengan Kemping, Off-road dan Charity

 Suryo Sudjatmiko    06 June, 2022
Berita

Komunitas Kagama 4x4 Adventure merayakan ulangtahun pertamanya. Para penggemar mobil berpenggerak 4 roda yang dipersatukan lewat Keluarga Alumni Gadjahmada ini menggelar perayaan kebersamaan mereka selama satu tahun dengan melakukan kamping dan off-road di Camping Ground Sari Ater, Subang, Jawa Barat, 3-5 Juni 2022.

“Tidak terasa Kagama 4x4 sudah berjalan satu tahun dan mampu menyatukan ‘balung pisah’ para alumni dalam wadah pecinta kendaraan 4x4,” tutur Pandu Djajanto, selaku pembina.

“Dan alhasil, komunitas ini pun terbentuk dengan berbagai ragam anggota dari berbagai fakultas dan tahun angkatan. Di sini ada angkatan tahun 70-an hingga 2.000-an ,” sambungnya.

Heri Budiarso selaku ketua umum Kagama 4x4 pengatakan bahwa tujuan terbentuknya komunitas ini bukan semata-mata untuk menggumbar hobi, namun juga melakukan charity.

“Kita flashback selama setahun ke belakang. Dalam perjalanan setahun kemarin ada beberapa kegiatan yang telah ditempuh bersama. Salah satunya membantu mendirikan Rumah Sakit Darurat di daerah Kebumen dan mengumpulkan berbagai kebutuhan obat hingga keperluan lainnya. Saat itu tengah merebaknya kasus Covid-19 ,” tutur Heri.

“Ada potensi yang bisa dikembangkan dari komunitas ini, jadi bukan sekedar kesenangan saja. Sesuatu yang punya nilai dan visi sosial yang tak hanya memperkuat ukhuwah antar para alumni namun juga memiliki manfaat untuk bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Layaknya keluarga pecinta off-road, tentu tidak lengkap jika tidak terhidang acara off-road. Lahan off-road yang disediakan Sari Ater pun dilahap oleh mantan mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini.

Pada kesempatan ini juga Kagama 4x4 berkesempatan memberikan santunan pada 75 anak yatim yang ada di sekitar Sari Ater. 

Kagama 4x4 Yes, Off-road Go...

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKagama 4x4 Lakukan Baksos dan Guyup di Kaligua, Bumiayu Jawa Tengah27 November 2023BeritaKomunitas Kagama 4x4 Adventure Rayakan Ultah Dengan Sunatan Massal04 July 2023BeritaRekatkan Silaturahmi, HSR Gelar Acara Kumpul Komunitas 12 April 2023BeritaKagama 4x4 Adventure Galang dan Serahkan Bantuan Untuk Gempa Cianjur 03 December 2022

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI14 jam laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air15 jam laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya15 jam laluBeritaBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang16 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan16 jam laluBeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia1 hari laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley1 hari laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road1 hari lalu