Kagama 4x4 Adventure Jelajah Tiga Gunung

 Suryo Sudjatmiko    13 March, 2022
Berita

Salah satu cara untuk merekatkan dan mengakrabkan jalinan antar anggota suatu komunitas adalah dengan melakukan perjalanan bersama atau journey.

Seperti halnya  kumpulan alumni Universitas Gadjahmada yang disatukan dalam wadah Kagama 4x4 Adveture ini yang mencoba mengisi kegiatan dengan melakukan perjalanan menjelajah tiga kawasan gunung.

“Ini merupakan sebuah acara jalan-jalan untuk mendekatkan kami sebagai komunitas penggemar kendaraan 4x4, selain latar belakang kami sebagai lulusan Universitas Gadjahmada,” terang Pandu Djajanto,  pembina Kagama 4x4 Adventure (09/03).

“Ini perjalanan keluarga, sehingga kita menjelajah melalui jalan-jalan pedesaan di wilayah tiga gunung di Jawa Tengah, yakni Sumbing, Sindoro dan juga Merapi,” terang Hari Wiyoso, salah satu pencetus ide perjalanan ini.  “Kita melakukan country road menjelajah ‘pedalaman’ Jawa di sekitar lereng ketiga gunung tersebut,” sambung pria yang aktif juga dalam kepengurusan Indonesia Offroad Federation (IOF) ini.

Dalam acara ini, sebanyak 7 mobil berangkat dari Jakarta dan kemudian melakukan re-gruping di Temanggung, berkumpul dengan rekan-rekan Kagama 4x4 Adventure dari Yogyakarta dan sekitarnya. Sehingga jumlah kendaraan menjadi belasan unit.

“Selain untuk mengakrabkan diri antar anggota, kami ingin juga mengenalkan beragam keindahan alam di Indonesia khususnya di daerah yang kami kunjungi,” terang Heri Budiarso, Ketua Umum Kagama 4x4 Adventure. “Termasuk juga sedikit memberikan kontribusi pada perkembangan industri pariwisata di daerah yang kami kunjungi,” lanjutnya.

Ayo guyup dan jalan-jalan ……

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaEpic Journey Yaris Cross HEV Part 1: Mobil Seirit Motor25 February 2024BeritaKagama 4x4 Lakukan Baksos dan Guyup di Kaligua, Bumiayu Jawa Tengah27 November 2023BeritaKomunitas Kagama 4x4 Adventure Rayakan Ultah Dengan Sunatan Massal04 July 2023BeritaMerambah Fokus ke Sektor Pertambangan, Teknologi Isuzu Jadi Andalan, BBM Lebih Irit! 18 March 2023

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI14 jam laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air15 jam laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya15 jam laluBeritaBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang16 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan16 jam laluBeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia1 hari laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley1 hari laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road1 hari lalu