Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Nissan Optimis Kicks e-Power Bisa Jadi Solusi Masyarakat Sebelum Era Mobil Listrik

Tak dapat dipungkiri bahwa kita sedang menuju era mobil listrik. Banyak pabrikan yang sudah memasarkan mobil listrik mereka di tanah air. Lantas bagaimana dengan Nissan?
Berita - Jumat, 8 Oktober 2021 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Mobil listrik adalah solusi masa depan, yang mengedepankan hemat bahan bakar dan membuat cadangan minyak di bumi ini semakin baik.

Lantas di Indonesia beberapa pabrikan telah menghadirkan mobil listrik untuk bisa dipinang konsumen. Meskipun bisa kita lihat harga jualnya belum ada yang ramah kantong karena dibanderol antara Rp 500-600 jutaan paling murah.

BACA JUGA

"Kita lihat kondisi di Indonesia, pemerintah juga mengarah ke elektrik. Melihat infrastruktur yang ada, Indonesia adalah negara kepulauan, yang paling challenging adalah charging station," ungkap Evensius Go selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) saat wawancara virtual Bersama awak media otomotif, (06/10).

Evensius mengakui dua mobil ramah lingkungannya bisa mengakomodasi kebutuhan konsumen yang tinggal di kota besar, maupun di daerah yang belum memiliki stasiun pengecasan baterai. Nissan Leaf yang merupakan mobil listrik seutuhnya ditujukan untuk konsumen yang tinggal di kota besar.

Sementara itu, bagi konsumen yang tinggal di daerah infrastruktur masih terbatas, Nissan memiliki Kicks e-Power. " Kita bawa teknologi e-Power untuk mengakomodasi area yang belum banyak charging station, e-Power tenaga dari baterai, tapi tidak perlu dicas karena ada engine kecil yang mengisi baterai, " lanjut Evensius.

Di balik bonnet Nissan Kicks e-Power terdapat unit bensin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder dan berbagai komponen teknologi e-Power telah digabungkan di satu tempat.

Jadi, pemilik mobil tidak perlu repot melakukan pengisisan baterai. Kerja mesin konvensional sebagai pengisi baterai, juga telah diatur secara elektronik, sehingga tidak merepotkan pengemudi ketika berkendara.


Tags Terkait :
Nissan Leaf Kicks E-Power
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Lancer Benar Dilahirkan Kembali, Tapi Sebagai EV

1 minggu yang lalu


Berita
Beda Dengan Pabrikan Jepang Lainnya. Nissan Tentukan EV Sebagai Masa Depan

3 minggu yang lalu


Berita
Pengujian Sukses, Nissan Percaya Diri 2027 Fitur Otonom Hadir di Model Baru Mereka

1 bulan yang lalu


Berita
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas

1 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

4 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu