Mobil Haval H6 Hybrid Asal Cina Debut Di Thailand

 Ilham Pratama    29 March, 2021
Berita

Pabrikan asal Cina, Great Wall mungkin sempat terdengar di Indonesia sekitar satu dekade lalu. Saat itu produk mereka didistribusikan oleh Indomobil Group, namun kemudian tenggelam.

Lupakan dulu kisah sedihnya di Indonesia. Karena kini Great Wall tengah sumringah dengan debut mobil hybrid mereka di Thailand. Tepatnya lewat ajang Bangkok Motor Show 2021 pekan lalu.

Dari laman Paultan, mobil tersebut berjulukan Haval H6 Hybrid. Seperti namanya, produk ini mengusung  penggerak hybrid, yakni mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik.

Pada mesin bensin konvensionalnya, bervolume 1.500 cc turbo dengan tenaga 169 PS dan torsi 285 Nm. Sementara motor listriknya bertenaga 177 PS. Sehingga total tenaga dan torsi Haval H6 Hybrid mencapai 243 PS dan 530 Nm yang dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7-speed.

Dirancang sebagai produk global, Haval H6 Hybrid menawarkan tampang yang terbilang tampan untuk ukuran SUV asal Cina. Grille besar trapezoid ala Audi berpadu headlamp LED sipit dengan aksen proyektor menampilkan kombinasi yang gagah.

Dari samping, lekukan bodi memang tak terlalu banyak, khas SUV saat ini seperti Mazda CX-Series atau MG ZS. Buritannya juga kekinian dengan desain stoplamp horizontal yang terhubung antara kedua sisi.

Soal fitur, mobil-mobil Cina memang dikenal tak pelit urusan itu. Sebut saja layar touchscreen 12,3 inci, panoramic sunroof, head up display, autonomous emergency braking dan blind spot monitoring. Hingga semi autonomous driving level 2 ditawarkan di Haval H6 Hybrid.

Sayang, sampai saat ini belum ada pengumuman harga dan negara mana saja yang akan dituju Haval H6 Hybrid. So, kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas2 hari laluBeritaGWM Kemungkinan Bawa Pesaing Alphard Ke Indonesia, Ini Spesifikasinya26 March 2024BeritaHaval H6 Jadi Produk CKD Pertama GWM. Produksi Mulai Agustus 2024 23 March 2024BeritaSetelah Tank 500 dan Haval H6, GWM Bakal Rilis Dua Model Ini di Indonesia19 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Daftar Harga WULING Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

BeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya1 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)2 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun4 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual22 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih23 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun1 hari lalu