Balai Lelang JBA Perluas Jaringan Di Jawa, Sulawesi Dan Kalimantan

 Suryo Sudjatmiko    18 August, 2021
Berita

JBA Indonesia berupaya melakukan perkembangan bisnis dari segala sisi, salah satunya adalah memperluas jaringan operasional lelangnya.

Melenggang di kuartal ketiga 2021, balai lelang ini resmi membuka tiga lokasi lelang baru yakni di Bandung, Sampit dan Kendari. Khusus untuk area Bandung, merupakan wujud dari akusisi JBA pada BidWin yang terjadi sejak 2017 silam. Lokasi cabang JBA di kota kembang ini awalnya hanya melelang motor namun perkembangan bisnis terus berkembang. Pada tahun 2020, JBA cabang Bandung yang awalnya hanya melelang motor mulai menjajaki lelang mobil.

Beranjak pada perkembangan bisnis tersebut, JBA merelokasi cabang di Bandung ke Jl Kopo Permai, Margahayu, yang lebih luas.

“Target lelang JBA di Bandung pada lokasi baru ini tentu menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Target kami adalah 1.000 motor dan 400 mobil setiap bulan akan dilelangkan bahkan lebih bila kondisi menjadi lebih baik,” ungkap Jonathan Nicholas, West and Central Regional Head JBA Indonesia, dalam siaran persnya (17/08). “Frekuensi lelang mobil yang dulu hanya tiga kali dalam sebulan kini akan kami genjot menjadi empat kali dalam sebulan,” imbuhnya.

Ekspansi JBA juga di arahkan ke bagian timur Indonesia, yakni di Sampit di Kalimantan yang mampu menampung lebih dari 1.000 unit mobil dan motor.

Penambahan hub baru di Sampit ini diharapkan dapat menopang lelang JBA di Kalimantan yang selama ini sudah berjalan di Balikpapan dan Banjarmasin.

Selain itu JBA juga membuka hub baru di Kendari, di Sulawesi. Hub yang baru dibuka pada bulan April silam dengan kapasitas lebih dari 200 unit mobil dan 100 unit motor.

Hub Kendari ini merupakan jaringan lelang ke enam jaringan di Sulawesim, menyusul hub Makassar, Manado, Pare-Pare, Palu, dan Gorontalo.

“Penambahan hub di Kendari dan Sampit ini adalah strategi operasional untuk membantu customer penitip kendaraan terutama di area dua pulau tersebut dalam memobilisasi kendaraan mereka ke JBA. Diharapkan dapat mendekatkan kami dengan lokasi kendaraan customer serta mengukuhkan JBA sebagai market place kendaraan bekas yang besar dan mudah diakses,” jelas Andri Budiharjo  East Regional Head JBA Indonesia.

Semakin afdol, JBA juga mengembangkan layanan digital. Bulan Juli lalu, JBA resmi merilis tampilan terbaru aplikasi JBA Indonesia di Google Play Store. Hal ini selaras dengan pengalaman baru pengguna aplikasinya. Mulai dari penambahan fitur-fitur terbaru serta fitur khusus member JBA. Seperti fitur wishlist, bandingkan kendaraan, booking price, lacak pengiriman point rewards, dan masih banyak lagi. Tampilan dan pengalaman baru aplikasi JBA Indonesia yang lebih clean dan modern ini akan segera dirilis di Apps Store dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHarga Mobil Bekas di Lelang Bisa Lebih Murah dari Pasaran01 December 2023BeritaBersiap Indonesia Wheels Day, Event Kumpul Komunitas dan Lelang Pelek Langka02 November 2023BeritaToyota Trueno AE86 Dilelang, Ini Tips Mengikutinya29 June 2023BeritaPasar Penjualan Mobil Bekas Masih Ramai27 June 2023

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan5 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 6 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20246 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202610 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat11 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia12 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana14 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu