Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Yaris "Joker" Tidak Terlalu Menyeringai Saat Facelift?

Toyota Yaris facelift terungkap wujudnya. Informasi ini beredar dari bocornya sebuah gambar yang diduga merupakan pengajuan patent dari Yaris facelift.
Berita - Kamis, 21 Mei 2020 15:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Toyota Yaris facelift terungkap wujudnya. Informasi ini beredar dari bocornya sebuah gambar yang diduga merupakan pengajuan patent dari Yaris facelift.

Dalam penampakan yang diduga kuat calon Yaris facelift ini tampak bagian depan mendapat perubahan minor. Malah sekilas jadi mirip Yaris dan Corolla versi Eropa.

BACA JUGA

Jika diamati, Yaris ini tampak menggunakan lampu depan LED dengan model reflektor seperti Honda Jazz. Di sisi bawah cluster lampu utamanya terdapat garis yang bisa saja merupakan DRL atau mungkin ornamen krom.

Gambar: parabrisas

Grill di gambar Toyota Yaris facelift ini juga ikut berubah, di mana sisi upper grill sekilas masih sama namun posisi ornamen krom yang dahulu ada di sisi atas digeser ke posisi lebih rendah. Sedangkan lower grill-nya menggunakan motif jaring dengan warna hitam dan bentuk trapesium seperti kebanyakan mobil baru Toyota.  Sekilas wajah Yaris facelift ini jadi tampak tak terlalu seperti orang yang sedang menyeringai.

Dari segi mesin mungkin tak ada perubahan. Kendati demikian, Toyota Indonesia sudah memberikan Yaris dapur pacu berkode 1NZ-FE. Salah satu mesin kebanggaan Toyota ini sudah menggunakan material aluminium pada blok silindernya.

Saat ini mobil yang punya julukan sebagai Yaris "Joker" ini dibekali mesin VVT-I berkapasitas 1.500 cc bertenaga maksimal tak lebih dari 107 dk pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 142 Nm.

Tenaga dari dapur pacu tersebut disalurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi jenis CVT (continuously variable transmission) tujuh percepatan. Untuk Yaris tipe tiga pedal, menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Lantas kapan versi faceliftnya ini muncul di tanah air? Tetap pantau terus OtoDriver.


Tags Terkait :
Toyota.Yaris
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Perang Harga Bikin Toyota Kedodoran di China

6 hari yang lalu


Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

1 minggu yang lalu


Berita
Jetour Tegaskan Bakal Bawa Dua Model Ini Di GIIAS 2024

2 minggu yang lalu


Berita
Harga Mulai Rp 120 Jutaan, Suzuki Swift Laku Hampir 20 Ribu Unit Dalam 30 Hari Di India

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

45 menit yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

4 jam yang lalu


Berita
BYD Cetak Dua Sejarah Besar Bulan Ini, Apa Saja?

4 jam yang lalu


Tips
Beberapa Penyebab Pendeknya Usia Shockbreaker

5 jam yang lalu


Berita
Tidak Mau Ketinggalan Dengan Brand China, Ford Siapkan EV Mungil Untuk 2027

7 jam yang lalu