Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Xpander Cross Jadi Ancaman Bagi Model LMPV-nya?

Varian termurah Xpander Cross dengan Xpander Ultimate A/T hanya berselisih harga Rp 2,6 juta.
Berita - Jumat, 15 November 2019 09:00 WIB
Penulis : Alfons


Xpander Cross resmi hadir sebagi varian tertinggi dari MPV andalan Mitsubishi. Selasa (12/11), debut global crossover ini dilangsungkan di Jakarta dan langsung menyedot perhatian publik.

Memadukan kenyamanan ala mobil keluarga dengan ketangguhan SUV yang makin kental membuat Xpander Cross terlihat sebagai produk yang ideal. Mitsubishi patut berbangga namun di saat bersamaan mereka perlu waspada. Kehadiran Xpander Cross bisa jadi punya efek samping, konsumen tak lagi melirik varian Xpander MPV.

BACA JUGA

Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sadar betul akan hal ini. Ketimbang melihat ini sebagai ancaman, mereka menilai ini justru akan memberi pilihan lebih banyak bagi konsumen.

"Kanibalisasi antara Xpander Cross dengan Xpander yang sudah ada sebelumnya pasti ada, tapi sebenarnya kanibalisasi ini bukan urusan konsumen. Buat konsumen kami ingin memberikan lebih banyak lagi varian buat konsumen, sehingga mereka bisa memilih produk dengan variasi lebih banyak, jadi itu biar soal itu menjadi tanggungan Mitsubishi Motors," tutur Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura menjawab pertanyaan wartawan, Selasa lalu (12/11).

Lebih lanjut Nakamura-san juga menjelaskan kalau sebenarnya mereka bisa saja mencegah saling bunuh antar produk ini dengan menaikkan harga Xpander Cross jauh di atas model MPV-nya. "Tapi tidak kami lakukan, karena hal tersebut akan merugikan konsumen. Oleh sebab itu, seperti yang sudah diungkapkan ada best price yang telah kami berikan untuk Xpander Cross, sangat kompetitif dan tentunya kami berharap dengan good structure pricing ini bisa memberikan kesempatan yang lebih banyak lagi buat konsumen untuk mendapatkan kendaraan ini," tambah dia lagi.

Xpander Cross ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 267 juta sampai Rp 286,7 juta, on the road Jakarta. Sementara model Xpander MPV ditwarkan dengan harga mulai dari Rp 210,3 juta untuk varian GLX M/T sampai Rp 265,1 juta untuk varian Ultimate A/T.


Tags Terkait :
Mitsubishi Xpander Cross Xpander
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition. Selisih Rp 10Juta, Dapat Barang Istimewa Edisi Terbatas

4 hari yang lalu


Berita
Mitsubishi Beri Kisi-Kisi Dua Produk Anyar Di GIIAS 2024

2 minggu yang lalu


Tips
Kiat-Kiat Agar Transmisi Otomatik CVT Mobil Anda Awet

3 minggu yang lalu


Berita
Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Gagal Meluncur Tahun Ini

4 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

39 menit yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

2 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

6 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

7 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

9 jam yang lalu