Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Porsche Dapat Untung Lebih Dari Rp 200 Juta Tiap Menjual 1 Unit

Porsche ternyata jadi salah satu merek mobil dengan keuntungan besar dalam penjualan mobilnya, seperti diberitakan media Eropa.
Berita - Jumat, 24 Maret 2017 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Porsche dilaporkan menjadi perushaan otomotif dengan untung paling besar pada 2016 lalu. Merek asal Jerman itu telah melakukan pengiriman lebih dari 238.000 unit mobil sehingga membuat perusahaan meraup keuntungan total mencapai 4,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 54,5 triliun.

Menurut yang diberitakan Bloomberg (20/3), keuntungan Porsche naik hingga 14 persen ketimbang 2015. Selain itu menurut Bloomberg, secara rata-rata,setiap menjual 1 unit mobil Porsche mendapatkan keuntungan bersih sebesar 17.250 dolar AS atau sekitar Rp 229 juta.

BACA JUGA

Porsche Macan adalah produknya yang memberikan kontribusi paling besar karena mencapai 40 persen penjualan Porsche karena model ini bisa dibilang menjadi mobil Porsche yang paling terjangkau dengan harga 47.500 dolar AS (sekitar Rp 632,5 juta) di Eropa dan sangat laris di dunia.

Untuk bisa terus meningkatkan penjualan, Porsche juga menaikkan kapasitas produksi tahunan sebesar 47 persen. Selain itu Porsche juga berkonsentrasi dengan bisnis aksesori fashion demi mengeruk keuntungan. Salah satu produk turunannya yang kini cukup populer adalah jam tangan TAG Heuer dengan harga lebih dari 17.000 dolar AS (sekitar Rp 226 juta).

Angka-angka di atas sebenarnya belum sebanding dengan Ferrari yang mampu mencatatkan keuntungan mencapai 90.000 dolar AS (sekitar Rp 1,1 miliar) per unit mobilnya. Namun angka tersebut didapat juga dari penjualan aksesoris, mesin F1, dan bisnis sampingan lainnya.

Sebagai pembanding Daimler AG yang membawahi merek Mercedes-Benz hanya memiliki keuntungan bersih 5.000 dolar AS (sekitar Rp 66,5 juta) per unit mobilnya di 2016.


Tags Terkait :
Porsche Macan
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Asal Usul Nama Porsche Macan, Dari Bahasa Indonesia?

3 minggu yang lalu


Berita
Porsche Macan EV Resmi Dihadirkan Di Indonesia

3 minggu yang lalu


Mobil Listrik
Porsche Macan EV Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya Yang Buas

5 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Porsche Macan EV Segera Meluncur, Punya Torsi 1.000 Nm

10 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mobil Cina Bombardir Rusia Buat Pabrikan Lokal Resah

38 menit yang lalu


Berita
Bagaimana Nasib Baterai EV Setelah Kelar Masa Warranty? Ini Solusi Ala Citroen

2 jam yang lalu


Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

13 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

13 jam yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

15 jam yang lalu