Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Suzuki Ignis Pengganti Splash Siap Hadir Lebih Dulu di India

Suzuki Ignis segera meluncur di India. Setelah peluncurannya di tanah Hindustan itu bisa jadi ia akan segera mengaspal di Indonesia.
Berita - Sabtu, 27 Agustus 2016 13:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Suzuki Ignis yang disebut-sebut akan hadir di Tanah Air untuk menggantikan Splash siap hadir duluan di negara asal pembuatnya, India. Setelah peluncurannya di tanah Hindustan itu bisa jadi ia akan segera mengaspal di Indonesia.

Seperti yang diberitakan Motoroids (25/8), disebut Maruti Suzuki yang merupakan produsen mobil berlambang S itu akan mulai mendistribusikan Ignis di atas 30 Oktober. Baru setelahnya akan dilaksanan seremonial peluncuran.

Suzuki Indonesia sebelumnya yang memberi sinyal akan kehadiran mini crossover ini pun sempat menuturkan Ignis nantinya akan didatangkan dari India. Tapi jika melirik bocoran spek yang akan hadir di negara Tamil itu, Ignis bermesin diesel tak mungkin hadir di sini.

BACA JUGA
Walau sama-sama kecil, Ignis berdimensi lebih kecil dari Splash

Baik di India maupun Indonesia, Ignis sudah diperkenalkan dalam pameran Auto Expo 2016 (Maret) dan GIIAS 2016 (Agustus) yang menyedot antusiasme calon konsumennya. "Mestinya bisa kelihatan kenapa mobil ini (Ignis) kami pajang dan dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung. Biasanya kan tidak bisa dijangkau oleh siapapun kalo kami letakkan di atas panggung," ucap Davy J. Tuilan selaku 4 Wheel Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales pada GIIAS 2016 lalu.

Dan jika memang disebut sebagai Splash memang Ignis terbilang pas dari segi dimensi. Walau menurut spesifikasi ternyata Ignis sedikit lebih kecil dari mantan City Car Suzuki itu. Splash tercatat punya panjang 3.715 mm sedangkan Ignis hanya 3.700, kemudian Splash juga lebih melar dengan lebar 1.680 mm sementara Ignis 1.660 mm. Data yang dilansir media India ini juga menyebut Ignis tingginya hanya 1.595 mm sedangkan Splash 1.618 mm.


Tags Terkait :
Suzuki Ignis
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Suzuki India Resmi Umumkan Peluncuran Wagon R Model Baru

5 tahun yang lalu


Berita
Suzuki Ignis Meluncur 3 Hari Lagi?

7 tahun yang lalu


Berita
Suzuki Indonesia Unggah Teaser Ignis, Peluncurannya Semakin Dekat

7 tahun yang lalu


Berita
SPY SHOT: Suzuki Ignis 2017 Di Tol Cikampek

7 tahun yang lalu


Terkini

Berita
ITS Semarakkan GIIAS 2024 Dengan Pamerkan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

28 menit yang lalu


Berita
Mitsubishi Xpander HEV & Xpander Cross HEV Siap Tampil Di GIIAS 2024?

36 menit yang lalu


Tips
Acuhkan Karet Wiper, Kaca Mobil Bisa Jadi Korban

3 jam yang lalu


Berita
GWM Haval H9 Bakal Hadir Dengan Headlamp Mengotak

4 jam yang lalu


Berita
Ini Dia BYD Seal 06GT, Versi Nyata Dari BYD Ocean M Concept

5 jam yang lalu