Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Presiden FIA Minta IMI Galakkan Keselamatan Berkendara

Dalam kunjungannya, Jean Todt bertemu dengan PP IMI dan menjelaskan tentang program road safety, mengingat Indonesia punya angka kecelakaan yang cukup tinggi.
Berita - Kamis, 18 Februari 2016 09:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Presiden FIA, Jean Todt  dalam kapasitasnya sebagai UN Special Envoy for Road Safety belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya, Jean Todt bertemu dengan PP IMI dan menjelaskan tentang program road safety, mengingat Indonesia punya angka kecelakaan yang cukup tinggi. Walaupun data dari Kepolisian Indonesia pada tahun 2015 menyatakan bahwa angka kecelakaan telah turun secara drastis selama 5 tahun terakhir, tapi masih terhitung tinggi menurut ukuran dunia. 
                                      
Untuk itu IMI diberikan arahan untuk menjalankan program-program road safety di Indonesia. Sebagi regulator, IMI harus melakukan kampanye road safety dengan mengedukasi pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan harus mampu menghargai diri sendiri maupun orang lain.  Selain dapat menjalankan program road safery di Indonesia, Jean Todt juga berharap  mendukung semua program FIA mengenai road safety ke depannya.

Salah satu cara untuk melakukan edukasi ini adalah melalui iklan tentang keselamatan berkendara. Walaupun mungkin Indonesia masih terdapat berbagai tantangan untuk mensosialisasikan informasi tersebut, tetapi menurut Jean Todt, eukasi mengenai keselamatan berkendara harus diberikan kepada masyarakat seperti seorang murid sedang menerima pelajaran di sekolah.
 
Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa mengatakan “IMI sudah memiliki prorgram kampanye road safety  yang telah berjalan dalam dua tahun terakhir, yaitu Road Safety Goes to School dan sudah dijalankan di 16 provinsi. Namun, menurut Jean Todt angka tersebut masih kurang, beliau meminta tahun ini program tersebut harus dilakukan merata ke seluruh di Indonesia, di 34 provinsi, walaupun angka kendaraan bermotor di beberapa propinsi masih kecil. Namun harus tetap disosialisasikan karena hal ini merupakan kampanye dunia dan sangat bermanfaat. “
 
Untuk menjalankan program road safety ini, IMI diharapkan dapat bekerjsa sama dengan berbagai pihak yang bersedia mendukung kegiatan ini.  “Arahan dari Jean Todt mengatakan bahwa IMI memiliki tanggung jawab yang cukup besar mengenai kampanye ini, karena IMI mempunyai banyak anggota yang menggunakan kendaraan dan berada di jalan raya setiap harinya. Dan sebaiknya untuk kampanye ini IMI juga mencari sponsor, sehingga dalam waktu empat tahun ke depan kampanye ini sudah dapat berjalan dengan baik, dan pesan yang ingin disampaikan benar-benar dipahami oleh masyarakat luas.” tambah Sadikin.


Tags Terkait :
Jean Todt FIA IMI
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Presiden FIA Minta IMI Galakkan Keselamatan Berkendara

8 tahun yang lalu


Berita
Tembus 280 Km/jam, Ini Spesifikasi Mobil Formula E

2 tahun yang lalu


Berita
Dukung KTT ASEAN Plus, Sebanyak 36 Unit BMW i7 xDrive60 Gran Lusso Diserahkan ke Pemerintah

1 tahun yang lalu


Berita
GM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil

1 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Renault Bangkitkan Merek Alpine Untuk Model Listrik Mereka

2 tahun yang lalu


Berita
Strategi Michelin 10 Tahun ke Depan, Indonesia Dipastikan Meningkatkan Produksi Tahunan

3 tahun yang lalu


Berita
Bugatti Bolide Dinobatkan Jadi Hypercar Tercantik Tahun Ini

3 tahun yang lalu


Berita
Hanya Ada 1 Unit di Indonesia, Begini Kehebatan BMW M2 Edition FUTURA 2000

3 tahun yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu