Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kia Rio Edisi Baru Akhirnya Terkuak, Siap Usik Honda Jazz?

Honda Jazz yang berada satu segmen dengan Kia Rio tampaknya harus lebih waspada tahun depan, karena prediksinya hatchback facelift ini akan datang setelah debut di Eropa.
Berita - Senin, 5 September 2016 11:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Kia Rio yang beberapa hari lalu beredar teaser wujud edisi terbarunya akhirnya resmi dirilis. Hatchback pesaing Hyundai i20 ini pun siap memikat publik Eropa karena difokuskan untuk pasar benua ini dulu.

Lebih tepatnya Kia Rio terbaru ini digadang untuk menghadapi pameran Paris Motor Show 2016 yang tak lama lagi akan dibuka. Seperti yang diwartakan Leftlane News (3/9) setelah bocoran sketsa, Kia melanjutkannya dengan merilis gambar dari Kia Rio anyar tersebut. 

Konon desain Kia Rio edisi baru ini dirancang oleh pusat desain Kia di Jerman dan California, keduanya berkolaborasi juga dengan kantor pusat desain global Kia di Namyang, Korea. Alhasil tampang Rio terbaru masih dihiasi gril "Tiger Nose" khas mobil lansiran KIA terkini. Headlamp yang mengandalkan lampu proyektor kini cenderung menyipit hadir menggantikan lampu utama dari generasi sebelumnya yang cenderung membulat. 

BACA JUGA
Dimensi jadi melar walau tidak jadi jangkung

Kia Eropa menyebut dimensi Rio anyar ini lebih lebar 5 mm jadi 1.725 mm. Hatchback ini juga lebih panjang dengan wheelbase 2.580 mm dan total panjang 4.065 mm. Tapi Rio terbaru ini 5 mm lebih pendek dengan ketinggian total 1.450 mm.

Sayang Kia belum menerangkan lebih lanjut mengenai mesin apa yang akan dijejalkannya. Tapi diperkirakan Rio terbaru ini masih mengandalka unit 1.400 cc walau mungkin akan ada teknologi barunya. 

Saat ini Kia Indonesia yang menjual Rio dengan harga termurah Rp 200 jutaan mungkin baru mendatangkan Rio edisi baru ini paling cepat pertengahan 2017 mendatang. Dengan rentan harga yang dimilikinya gacoan Kia ini akan selalu mengusik kedigdayaan Honda Jazz. Semoga saja Kia Indonesia lebih cepat meremajakan Rio-nya.


Tags Terkait :
Kia Rio
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Ada Risiko Terbakar, Hyundai dan Kia Minta Pemilik Parkir Mobil Di Luar

9 bulan yang lalu


Berita
GJAW 2023, Kolaborasi Pameran Mobil dan Gelaran Musik Kondang Tanah Air

1 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga KIA Terbaru (April 2022)

2 tahun yang lalu


Berita
Nissan, Hyundai dan Kia Terkendala Krisis Chip, Model Apa Yang Paling Diburu Konsumen?

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Tank 300 Tertangkap Lensa Di Indonesia, Sebelum GIIAS 2024

9 jam yang lalu


Berita
Otoproject Perluas Jangkauan Buka Gerai Kesembilan Di Surabaya

9 jam yang lalu


Berita
Tips Agar Turbo Di Mobil Anda Lebih Awet

16 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz G-Class EV (Euro NCAP)

Crash Test | 18 jam yang lalu


Berita
Baterai Mobil Neta Bisa Diganti Per Modul Atau Direparasi Jika Rusak

19 jam yang lalu