Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Resmi Daftarkan Brio RS Dan Civic 1.5 Turbo CVT

Honda mendaftarkan resmi Honda Brio RS CVT serta Honda Civic 1.500cc Turbo CVT. Mereka berdua akan masuk tahun ini. Bos Honda juga mengiyakan.
Berita - Kamis, 28 Januari 2016 16:00 WIB
Penulis : K Dimas Priyandra


Honda mendaftarkan resmi Honda Brio RS CVT serta Honda Civic 1.500cc Turbo CVT. Mereka berdua akan masuk tahun ini. Itu kami ketahui setelah mengintip langsung le TPT online.

TPT adalah Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan bermotor. Semua kendaraan bermotor yang akan dihadirkan di Indonesia semua terdata lengkap, dan dapat diakses secara online.

Dimulai dari Honda. Bisa dilihat pada urutan pendaftaran no 276 serta 287, Honda Prospect Motor telah mendaftarkan mobil yang bernama Honda Civic 1.5 TC CVT.  

TPT
TPT
BACA JUGA

Ini menepis statement Honda bahwa rakyat Indonesia dan Asia Tenggara belum bisa menerima kehadiran mobil turbo. Faktanya Honda percaya dengan menggunakan mesin ini pada Civic generasi kesepuluh ini.

Perlu diketahui mesin ini bertenaga 174 dk dengan torsi 219 Nm. Jauh lebih kuat dibanding mesin 2.000cc nya sekalipun yang bertenaga 155 dk dan torsi 190 Nm. Hanya saja dengan penggunaan transmisi CVT dikhawatirkan akan mengurangi agresivitasnya. Positifnya konsumsi bahan bakar akan lebih irit.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, saat kami temui di Bali hari ini (28/1) mengiyakan kalau Civic 1.5 Turbo akan dimasukkan ke Indonesia. "Walaupun sedan bukan mobil paling laris di Indonesia sekarang, kami berkomitmen untuk terus menjual sedan termasuk Civic. Untuk generasi baru kami akan masukkan yang tipe 1.5 Turbo."

Uchida juga mengangguk ketika ditanya apakah masuk ke Indonesia di 2016 ini. Bahkan berita gembiranya, "Spek Indonesia akan cukup mewah, sesuai permintaan masyarakat. Dari harga juga diuntungkan keringanan pajak mobil di bawah 1.500 cc."

HPM

Selain Civic,  Honda juga mendaftarkan izin untuk Brio RS CVT di nomor urutan 258. Dari namanya saja kita bisa memprediksi bahwa mobil ini merupakan varian tertinggi Brio dengan tampilan lebih sporty.

TPT

Embel-embel CVT juga mengindikasikan bahwa mobil kompak dari Honda ini akan meninggalkan transmisi otomatis 5 percepatan lawasnya.

Seperti foto yang didapat oleh  Autonetmagz, ternyata memang benar. Brio RS tampil lebih sporty akibat penggunaan bemper dan grill yang sporty meniru Mobilio RS, lampu pun mencomot kepunyaan saudaranya tersebut.

Autonetmagz

Namun moncong depan terlihat berbeda dengan Mobilio RS. Brio RS terlihat lebih kalem dengan tak banyak tarikan garis agresif pada bempernya, hanya saja terlihat lebih ‘monyong’.

Prediksi kami, Brio RS akan tetap menggunakan mesin 1.200cc namun dengan berbagai aksesorinya, ia akan menggeser varian Sport 1.300cc yang kurang laku dipasaran.

Lalu bagaimana dasbornya ya? Apakah menggunakan dasbor baru yang dipakai BR-V dan Mobilio facelift?


Tags Terkait :
Honda Civic Brio Brio Rs
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

1 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga HONDA Terbaru (September 2023)

10 bulan yang lalu


Berita
Honda Ajak Jajal Semua Varian RS dan Civic Type R di Mandalika

1 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga HONDA Terbaru (April 2023)

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

12 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

16 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

17 jam yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Dan Harga Neta V-II vs VinFast VF 5

20 jam yang lalu